RZ Unggul Sementara di Polling

by -28 views

METROPOLITAN – Polling Harian Metropolitan untuk calon bupati dan wakil bupati serta calon wali kota dan wakil wali kota Bogor 2018 sudah mulai berjalan. Masyarakat mulai mengirimkan kupon sebagai bentuk dukungannya kepada para calon.

Untuk pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018, pasangan Ade Yasin – Iwan Setiawan mengungguli para pesaingnya dengan perolehan 34,62 persen dari 18 kupon yang masuk. Di posisi kedua, pesaing ketat keduanya yaitu Jaro Ade – Ingrid Kansil membuntuti dengan perolehan 21,15 persen dari 11 kupon. Sementara tiga pasangan lainnya yaitu Gunawan Hasan-Ficky Rhoma mendapat perolehan 17,31 persen dari 9 kupon, Ade Wardhana-Asep Ruhiyat 15,38 persen dari 8 kupon. Di posisi buncit, pasangan Fitri Putra Nugraha (Nungki) – Bayu Syah Johan hanya memperoleh 11,54 persen dari enam kupon.

Pada pemilihan wali kota (pilwalkot) Bogor, pasangan yang diusung PKS, PPP dan Gerindra, Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin, bertengger di posisi puncak dengan perolehan 31, 03 persen dari 36 kupon. Diikuti pasangan Dadang Iskandar – Sugeng Teguh Santoso (STS) dengan perolehan 26,72 persen dari 31 kupon. Sementara petahana Bima Arya – Dedie A Rachim, membuntuti di urutan ketiga dengan perolehan 25,86 persen dari 30 kupon. Terakhir, pasangan perseorangan Edgar Suratman- Sefwelly Ginanjar mendapat 16,38 persen dari 19 kupon yang masuk.

Redaktur Pelaksana (Redpel) Harian Metropolitan Rama Irawan mengatakan, antusias masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor menghadapi pilkada serentak 2018 cukup tinggi. Hal itu terbukti dengan mulai masuknya kupon setelah masa pendaftaran calon beberapa waktu lalu. “Polling yang diadakan ini masih bersifat subjektif. Sebagai penentu, semua dikembalikan lagi kepada masyarakat Bogor, siapa yang paling layak di antara mereka di bilik suara nanti. Hasil polling ini juga masih bersifat sementara karena terus berlangsung,” kata Rama.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam polling, bisa langsung menyerahkan guntingan kupon yang ada di bagian atas halaman ini ke gedung Graha Pena lantai II, Jalan KHR Abdullah bin M Nuh Nomor 30, Taman Yasmin, Kota Bogor.

(fin/b/ram)