News, Sport and Lifestyle

Sajian Khas Bavarian Hadir di Bogor

METROPOLITAN – Bagi para pencinta makanan khas Jerman, kini tidak perlu jauh-jauh terbang ke eropa bagian tengah karena sajian khas Bavarian kini bisa dinikmati di kawasan Puncak Bogor. Bahkan Bavarian Haus Bratwurst & Grill mempunyai beberapa spot untuk berswafoto yang tak kalah menarik dan dapat membuat para instagramable merasa ada di Jerman.

Selain bisa menikmati aneka menu Bavarian dengan citarasa premium, pencinta kuliner juga bisa merasakan sensasi otentik Jerman. Uniknya, bangunan restoran ini merupakan rumah asli Bavaria dan satu-satunya di Indonesia lho. Nggak hanya itu, restoran yang masuk dalam Cimory Group ini adalah satu-satunya rumah Bavaria terbesar di Asia. “Dulu saya sempat sekolah di Jerman. Ada teman bilang, saya harus menggunakan produk Jerman. Dari situ saya berpikir membuat restoran dengan konsep Jerman,” ujar CEO Cimory Group Bambang Sutantio.

Makanan Jerman itu juga dikenal sebagai negara dengan produk olahan dagingnya, terutama sosis bratwurst. Nggak heran deh kalau berbagai menu makanan dan produk daging di Bavarian Haus disajikan segar. “Saya merasa tertantang membuat sosis yang persis sama seperti di Jerman. Bavarian memang terkenal dengan babinya. Tapi makanan di sini semuanya halal karena kita menggunakan daging sapi,” terangnya.

Restoran yang terletak di Jalan Raya Puncak, Ciawi ini disetting khusus buat pelanggan premium. Tentu, keberadaan ini akan menjadi tempat favorit bagi kalangan yang selama ini mendambakan adanya menu kelas atas di kawasan Puncak. “Di puncak, ini salah satu restoran kelas atas. Kita masuk daftar restoran bintang 4. Jadi lebih ke internasional,” paparnya.

Selain itu, suasana kawasan Puncak yang berhawa sejuk menjadi alasan lain mengapa Bavarian Haus dibuka. Restoran berkapasitas 300 orang ini memiliki dua lantai. Perbedaan restoran ini dengan lainnya adalah sensasi. Jika di restoran lain saat pengunjung pertama masuk hanya bisa menikmati suasana ruang makan. Beda dengan Bavarian Haus. Pengunjung langsung disuguhkan pemandangan para chef yang sedang membuat sosis khas Bavarian.

Sederet menu bisa dinikmati seperti Grilled Platter with Different Sausages, Meat, Sauerkraut, dan Potato Wedges yang terbuat dari daging olahan dimasak dengan bumbu khas Jerman. Setelah puas menyantap hidangan, pengujung bisa berbelanja berbagai produk olahan daging di Bavarian Butchery Shop seperti sosis, beef salami, cold cut, met loaf, dan aneka daging asap khas Jerman lainnya.

(tir/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *