News, Sport and Lifestyle

Siswa SDN Pasirmuncang 02 Nikmati Ruang Kelas Baru

Caringin– Pembangunan tiga ruang kelas dan satu ruang guru SDN Pasir Muncang 02, Desa Pasir Muncang, Kecamatan Caringin beres. Pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus(DAK) 2017 tersebut kini bisa dinikmati siswa dan majlis guru. Pasalnya, tak kurang dari 400 peserta didik kini tak perlu lagi dibagi menjadi dua shift saat melakukan kegiatan belajar mengajar.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kepsek SDN Pasir Muncang 02 Misbahudin. Keinginan penambahan ruang kelas memang sudah diajukan sejak lama. “Akhirnya sekolah yang ideal dan nyaman harapan para pendidik dan juga orang tua murid terkabulkan. Sebab keinginan penambahan ruang belajar sudah sejak lama namun baru tahun kemarin anggaran baru turun, ” ujarnya.

Dengan bantuan dari pihak pemerintah desa, kecamatan,serta Dinas Pendidikan, lanjut dia, sekolah yang tadinya hanya memiliki sebanyak enam ruang kelas kini menjadi sembilan ruang kelas. “Semoga dengan adanya penambahan ruang kelas bisa memberikan kenyamanan kepada siswa dalam menuntut ilmu,” bebernyha lagi.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah SDN Pasir Muncang 02 Cecep Gagan mengatakan, sekolah ikut melibatkan dalam pengawasan pembangunan ruang kelas dan ruang guru tersebut. Sehingga pembangunan tercapai sesuai tenggat waktu dan kebutuhan. “Kami pihak komite selalu diajak musyawarah. Alhamdulillah kini sudah bisa dinikmati,” tutupnya.

(nto/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *