News, Sport and Lifestyle

Sorakan Bobotoh untuk Sang Mantan

METROPOLITAN – Makan Konate, mantan penggawa Persib Bandung yang kini membela Sriwijaya FC, dapat perhatian khusus dari Bobotoh jelang laga kedua tim di Piala Presiden 2018. Laga Persib vs Sriwijaya FC membuka perhelatan Piala Presiden 2018. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, kemarin.

Sebelum itu para pemain kedua kesebelasan pun berkesempatan menjajal lapangan untuk pemanasan. Di sinilah kemudian Makan Konate mendapat perhatian tersendiri dari Bobotoh. Setiap gerak-gerik pemain asal Mali itu dalam melakukan pemanasan bersama pemain Sriwijaya FC langsung menuai sorakan dari arah suporter Persib yang menempati tribun selatan.

Konate sendiri merespons sorakan itu dengan senyuman. Dari arah tribun timur terdengar pula tepuk tangan untuk pemain berusia 26 tahun tersebut. Saat pembawa acara membacakan susunan pemain dari kedua tim, para suporter Persib pun kompak berteriak ketika nama Konate muncul. “Huuuu,” demikian suara sorakan itu.

Semasa membela Persib, Konate ikut membantu klub tersebut menyabet gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Ia kemudian sempat membela klub Malaysia T-Team, sebelum kini kembali main di Indonesia bersama Sriwijaya FC. Di laga itu, babak pertama berakhir tanpa gol. Baru di babak kedua, Persib memimpin lewat Oh In-Kyun di menit 55. Hingga laga tuntas, keunggulan 1-0 Persib atas Sriwijaya tetap bertahan.

(de/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *