Tak Ada Jalan Tanah di Cilember

by -

Cisarua – Puluhan titik jalan lingkungan/jalan milik desa baik yang biasa dilalui oleh kendaraan roda empat maupun sepeda motor di Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, sudah tertangani dengan baik hingga akhir 2017. Dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), seluruh ruas jalan di Desa Cilember sudah mulus teraspal dan dibeton sehingga tidak ada lagi jalan tanah.

Memang, sejak 2016 hingga akhir tahun 2017 Desa Cilember memprioritaskan pembangunan sarana jalan. Karena, wilayah Cilember yang berbatasan dengan Kecamatan Megamendung memiliki beberapa ruas jalan yang perlu ditangani. Seperti, Jalan Pasir Pogor yang tembus ke Cimanggis, itu merupakan akses jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di sana. Karena, mata pencaharian masyarakatnya masih banyak petani, mobilisasinya sangat tergantung kepada fasilitas jalan. Dengan telah bagusnya infrastruktur sangat membantu bagi warga di sana,” ujar kkades Cilember, HM. Bunyamin.

Tuntasnya pembangunan sarana jalan dan beberapa sarana umum lainnya, kata HM. Bunyamin, memasuki tahun 2018 ini Cilember akan terfokus terhadap pemberdayaan perekonomian masyarakat. Sebab, di desa tersebut terdapat belasan pengusaha kecil menengah yang memerlukan penangan, khususnya di sektor permodalan.

Pemberdayaan ekonomi tahun 2018 ini akan kami tangani secara khusus. Di desa kami terdapat para UKM yang sudah memiliki legalitas yang jelas, itu memerlukan penanganan. Seperti, para pengrajin bunga yang produknya dijual ditempat wisata di wilayah Puncak. Bahkan kerajinan tersebut sudah masuk Asia,” pungkasnya.

(ash/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *