News, Sport and Lifestyle

Tak Ada Trayek, Siswa SMPN 2 Sukaraja Jalan ke Sekolah 2 Km

SUKARAJA – Pelajar SMPN 2 Sukaraja nampaknya harus bersabar, pasalnya sampai hari ini tidak ada trayek angkutan umum yang menuju ke arah sekolah tersebut. Akibat tidak adanya trayek ke sekolah yang berada di Desa Cijujung, tepatnya di Jalan Baru Sentul – Kandang roda, para pelajar harus rela berjalan kaki sepanjang 2 Km. Alhasil para pelajar banyak yang telat masuk sekolah bahkan ketika sampai di sekolah para siswa sudah lelah akibanya konsentrasi belajar pun menurun.

Pelajar kelas VII Winda mengungkapkan, bahwa ia harus berjalan kaki dari perempatan lampu merah menuju sekolahnya yang letaknya kurang lebih 2 km, sehingga ia harus mengeluarkan tenaga ekstra.

” Setiap hari berangkat sekolah, bangun harus lebih pagi takut telat. Kan mobil angkutan umum hanya sampai lampu merah kandang roda. Capek om pulang pergi jalan kaki, kalau naik ojek gak cukup uangnya,”ungkapnya kepada Metropolitan, kemarin.

Dia berharap ada trayek angkutan yang masuk ke sini jadi dirinya dan teman teman bisa naik mobil. “Jadi sampai sekolah tidak keringatan,”harapnya.

Sementara hal senada diungkapkan orang tua murid Azis (40) yang sedang menjemput anaknya pulang sekolah. Ia mengaku kasihan dengan anaknya yang sekolah selalu jalan kaki karena ketiadaan trayek angkutan umum.

” Kasian sama anak, jadi saya antar jemput kalau jalan kan lumayan capek 2 km. Saya berharap aparat pemerintah memberikan solusi terkait hal ini. Secepatnya ada trayek angkutan yang masuk,” pintanya.

Pantauan Metropolitan ratusan pelajar berjalan kaki menuju ke Sentul ataupun Kandang Roda dengan berjalan kaki. Sebagian pelajar laki-laki berusaha mencari tumpangan dengan menyetop mobil bak terbuka ataupun truk untuk sampai tujuan di Kandang Roda ataupun Sentul.

( tri/b/sal)

SEMANGAT : Para siswa SMPN 2 Sukaraja tengah berjalan kaki di Jalan Kandang Roda – Sentul. Mereka terpaksa berjalan kaki hingga 2 Km, karena ketiadaan trayek angkot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *