TAMAN KANTOR KECAMATAN DISULAP JADI KAFE

by -25 views

Megamendung – Inovasi untuk kenyamanan terus dilakukan Pemerintah Kecamatan Megamendung untuk mewujudkan wilayah yang aman dan nyaman bagi warganya. Camat Megamendung Hadijana memberi sentuhan warna perubahan bagi wilayah yang letak geografisnya berada di kaki Gunung Pangranggo ini.

Kali ini, ia bakal meresmikan membangun fasilitas untuk pendidikan dan wadah kreatifitas. Jika datang ke sini, warga bakal tak merasa seperti di kantor pemerintahan melainkan objek wisata. Fasilitas yanga da berupa taman bacaan, wifi, dan bangku kanopi khas cafe. Menurutnya, desain itu sengaja di buat untuk membuat masyarakat nyaman di layani. Warga yang datang tak berhenti berdecak kagum. Meraka bahkan saling beribisik satu sama lain

“Kalau mau maju ya warga saya harus melek dengan teknologi namun tidak meninggalkan agama yang dijunjung,” ujarnya. Meski belum diresmikan dua hari lagi, namun lokasi ini sudah ramai menjadi tempat singgah warga. Terutama warga yang sedang mengurus data kependudukan. Seperti pengakuan Ade Nurdian(30) Warga Desa Sukamahi yang tengah menunggu pelayanan KTP.

Menurutnya, selain bersih, lokasi kecamatan jauh lebih nyaman. “Malam juga ramai. Alhamdulillah KTP juga diantar ke rumah katannya,” ungkapnya. Mantan Sekcam Parung ini menilai, di negara maju sudah membangun karakter manusia melalui saranan fasilitas umum yang ditunjang pemerintahnya. Contoh kecilnya, mengundang antusias masyarakat melalui teknologi. Perlahan tapi pasti, kata dia, meningkatkan taraf pengetahuan. Kedua pendidikan melalui karakter lingkungan. 

“Di sini semua warga bisa datang. Terutama yang muda harus punya wadah pendidikan dan kreatifitas yang diarahkan positif. Kegiatan agama, di sini ada rumah ibadah, untuk kegiatan lain kesenian juga ada,” terangnya. Kantor kecamatan Megamendung sendiri juga dilengkapi dengan sarana belajar pertanian. Kata Camat, itu dibangun melalalui program hidroponik dan wirausaha yang ada di lingkungan Kantor Kecamatan Megamendung.“Saya berharap sarana ini senantiasa memberikan dampak positif kepasa warga saya,” tandasnya.

(ash/b/suf)