TITIP TEGAKKAN HUKUM, PBB MERAPAT KE ADE YASIN-IWAN SETIAWAN

by -7 views

METROPOLITAN – Dukungan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor, Ade Yasin – Iwan Setiawan, terus mengalir. Kali ini Partai Bulan Bintang (PBB) yang akhirnya memutuskan mendukung pasangan tersebut. PBB Kabupaten Bogor sepakat bergabung dengan PPP, Gerindra dan PKB memenangkan pasangan Ade Yasin – Iwan Setiawan di pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018.

Ketua DPC PBB Kabupaten Bogor, Solahudin Dalimunte, mengatakan bahwa keputusan mendukung Ade Yasin – Iwan Setiawan telah melalui proses panjang. Setelah melalui kajian matang, PBB menilai figur keduanya berikut partai pengusungnya bisa mewakili keinginan masyarakat Kabupaten Bogor. “Kami memilih yang baik dan terbaik. Kami ini partai islam, PPP dan PKB asasnya tidak jauh beda dengan kami. Partai Gerindra pun saya lihat luar biasa. Makanya kami putuskan, tentunya dengan melihat konstelasi politik juga,” kata Solahudin usai penandatangan dukungan di kantor DPC PBB Kabupaten Bogor, kemarin.

Menurut Solahudin, kedua figur yang kini didukung PBB maju dengan ikhlas dari hati untuk membangun Kabupaten Bogor lima tahun ke depan. Ia pun menitipkan sejumlah pandangan khususnya mengenai penegakan hukum di Bumi Tegar Beriman. “Alhamdulillah beliau (Ade Yasin, red) datang langsung ke markas kami tapa diwakilkan. Pada intinya kami menitipkan pandangan-pandangan, terutama masalah hukum. Bagaimana penegakan hukum ini harus ditegakan untuk mencapai Bogor Tegar Beriman Berakhlakul Karimah,” harapnya.

Selanjutnya, PBB akan menggerakkan seluruh elemen PBB di Kabupaten Bogor untuk bersama-sama bersinergi memenangkan pasangan Ade Yasin – Iwan Setiawan. Menurut Solahudin, PBB dengan mesin partai yang telah terbentuk hingga akar rumput akan sepenuh hati memenangkan keduanya. “Yang jelas kami melibatkan seluruh struktur partai supaya apa yang dicanangkan bisa berjalan baik. Karena biar bagaimana pun, kalau struktur dan tim tidak dilibatkan sama saja bohong. Jadi seluruh elemen partai akan bergerak memenangkan keduanya,” mantap Solahudin.

Senada, Pengurus Harian DPC PBB Kabupaten Bogor, Yayat Supriatna, mengaku keputusan mendukung Ade Yasin – Iwan Setiawan merupakan hasil rapat bersama seluruh pengurus PBB hingga ke tingkat paling bawah. Setelah ini, PBB akan langsung bergerak untuk ikut menggalang dukungan demi suksesi dua pasangan tersebut. “Kami akan siapkan alat peraga untuk sosialisasi dan lainnya, termasuk saksi juga nanti kami bentuk. Minggu ini kami sudah mulai ikut rapat bersama tim untuk menyamakan gerakan,” terang Yayat.

Sementara itu, Ade Yasin sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan PBB. Menurutnya, keputusan tersebut sudah dinanti-nanti sejak lama di mana partai-partai islam bergabung bersama partai nasionalis religius. “Hari ini (kemarin, red) kami diundang silaturahmi ke PBB. Alhamdulillah akhirnya PBB memutuskan mendukung Ade Yasin – Iwan Setiawan di pilkada 2018. Ini yang kami nantikan, bergabungnya partai islam dengan partai nasionalais religius. Insya Allah kami akan sejalan,” ujar Ade Yasin.

Untuk langkah ke depan, Ade Yasin mengaku akan membicarakannya bersama partai koalisi lainnya. Sebab, perempuan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini menganggap koalisi yang terbentuk bukan hanya untuk pilbup Bogor tetapi berkelanjutan hingga 2023. “Tentunya kami sukseskan ini dulu, nanti kami akan bicarakan lebih lanjut bersama partai koalisi lainnya. Karena koalisi ini berkelanjutan sampai 2023. Ini sudah mantap, bersama-sama membangun Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

(fin/b/ram)

Loading...