DRAMAGA- Pembangunan Jalan Lingkar Dramaga (JLD), seperti wacana saja. Padahal JLD tersebut banyak diharapkan masyarakat wilayah barat daya Kabupaten Bogor, guna untuk mengurangi kemacetan yang terus menurus tanpa adanya solusi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Kini lahan tersebut bagaikan tanpa penghuni.

I Wayan Sardjana salah seorang pecinta seni mengungkapkan, sangat miris betul nasib Dramaga, semalang nasib JLD. Dirinya mengaku bingung, kenapa tidak disegerakan. Harus menunggu apa lagi, masyarakat sudah sangat jenuh dengan kemacetan Dramaga.

“Saya sangat kecewa dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dan Anggota DPRD Kabupaten Bogor.  Sudah beberapa tahun kok belum ada progres yang signifikan,” ujar warga Desa Ciherang ini kepada Metropolitan, kemarin.

Wayan berharap pembangunan jalan tersebut segera lanjutkan, karena hal itu merupakan solusi untuk mengurai kemacetan. Dirinya mengaku sangat prihatin dengan JLD tersebut, padahal masyarakat sangat berharap dengan adanya JLD.

“Saya perhatikan JLD. Kok ga jadi dari Laladon sampai Leuwikopo yang 7,5 Km. Saya berharap, tolong disegerakan pengerjaannya, ga pakai lama. Kalau ga dikerjakan juga terpaksa jalan akhir, kami geruduk ke Cibinong,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Ketua KNPI Kecamatan Dramaga Arof Akbar mengaku kecewa dengan, gagalnya pembangunan Jalan Lingkar Dramaga. Dirinya berharap diawal tahun ini semoga bisa direalisasikan.

“Saya perhatikan sekarang hanya sampai Duta Berlian, berarti tidak jadi sampai Leuwikopo. Makin kecewa kami warga Dramaga. Ngapain aja ya bupati dan anggota dewan kita selama ini,” ujarnya

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Bina Marga wilayah Ciomas Asep Suryana, mengatakan soal Jalan Lingkar Dramaga tahun ini akan dibangun.

“Udah pasti jalan JLD tahun ini bangun. Saya berharap agar bersabar masyarakat,” singkatnya.

(mul/b/sal)

KECEWA : Salah seorang warga terlihat tengah berjalan di lahan tidur yang rencananya akan dibangun Jalan Lingkar Dramaga. Saat ini warga kecewa, karena jalan tersebut belum juga dibangun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here