METROPOLITAN – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Anton S Suratto, mengunjungi lokasi bencana longsor yang menelan korban jiwa di Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, kemarin. Lelaki yang juga menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor ini berharap, pemimpin Kabupaten Bogor ke depan lebih memerhatikan rakyatnya agar bencana serupa bisa dihindari. “Sebentar lagi akan berlangsung pilkada, termasuk di Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan bupati terpilih nanti bisa menyediakan lahan-lahan yang layak huni untuk rakyatnya yang juah dari potensi bencana. Siapapun yang menang, tolong perhatikan rakyatnya, cintai rakyatnya. Datang, tengok dan tanya apa yang dibutuhkan dan harus dibantu,” kata Anton di lokasi bencana.

Meski demikian, Anton berharap pemerintah daerah saat ini bisa mencarikan solusi usai bencana secepatnya. Tempat tinggal menjadi salah satu hal yang mendesak namun pemerintah daerah harus memerhatikan lahan mana yang bisa digunakan untuk relokasi. “Penyediaan tempat tinggal pasca bencana juga penting. Saya di komisi V dengan mitra kerja Kementerian PUPR mungkin bisa mengusahakan bantuan pembangunannya. Tapi masalahnya lahannya di mana, tidak mungkin membangun di bekas longsoran karena rawan. Ini yang harus dicarikan solusinya oleh pemerintah daerah,” terangnya.

Usai meninjau lokasi longsor, Anton juga berkeliling mengunjungi satu per satu korban-korban yang selamat dari maut. Bersama sejumlah pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Anton menyerahkan bantuan kepada para korban. “Saya datang ke sini karena mendengar ada korban, ada Pak Asep yang istri dan empat anaknya meninggal. Ada korban-korban lain juga. Datang ke sini dengan rasa kemanusian untuk membantu, mencoba meringankan. Apa yang bisa kami bantu ya kami bantu,” tandas Anton.

(fin/b/ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here