METROPOLITAN – Ibarat peribahasa: kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. Perumpamaan itu nampaknya pas disematkan ke bakal pasangan calon (bapaslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor, Edgar Suratman dan Sefwelly Gynanjar Djoyodiningrat. Bapaslon dengan slogan ESA ini sudah menggengam tiket emas maju di pilwalkot Bogor 2018. Ini menyusul hasil rapat pleno rekap dukungan yang dilakukan PPK se-Kota Bogor pada Selasa (6/2).

Dari sebanyak 6.612 dukungan yang diserahkan ke KPU Kota Bogor, 6.157 dukungan dianggap memenuhi syarat. Sementara kekurangan jumlah suara hanya berkisar diangka 3.306 dukungan. Sehingga tidak secara langsung jumlah dukungan yang diserahkan telah memenuhi syarat. “Data itu berdasarkan laporan dari PPK se-Kota Bogor yang diserahkan ke LO kita. Artinya, bapaslon Edgar-Sefwelly bisa mencalonkan di pilkada serentak 2018,” kata Ketua Tim Pemenangan bapaslon ESA, Cepi Al Hakim.

Kabar lolosnya bapaslon ESA di pilkada serentak Kota Bogor 2018 ini disambut meriah bakal calon wakil wali kota Bogor, Sefwelly Gynanjar Djoyodiningrat. Bapak tiga anak ini mengaku bersyukur bahwasannya proses verfak dapat berjalan dengan lancar. Sehingga ia mengucap terimakasih yang sebesar-besarnya kepada organ pelaksana tugas, relawan Ngabogor serta masyarakat Kota Bogor yang telah memberikan dukungan kongkrit kepada pasangan ESA. “Tentu ini menjadi tiket masuk ke perhelatan demokrasi Kota Bogor. Sehingga kami nantinya dapat ditetapkan sebagai pasangan calon,” kata Sefwelly.

Ia pun mengaku akan fokus mempersiapakan tahap selanjutnya dalam rangka merapatkan seluruh barisan pendukung untuk lebih solid dan militan. “Ya paling hanya disisipkan saja sebagai rasa syukur atas kelancaran proses verfak ini di pengajian rutin mingguan,” ujar penghobi olahraga itu.

Menanggapi hal ini, anggota Komisioner KPU Kota Bogor, Samsudin, mengaku belum bisa memastikan apakah dukungan bapaslon ESA telah memenuhi syarat atau belum. Sebab, sesuai dengan tahapan, rekap dukungan di tingkat kota atau KPU Kota Bogor baru akan dilaksanakan pada Kamis (8/2) hari ini. “Kita belum dapet hasil rekap PPK. Besok (hari ini) baru ketahuan berapa sih jumlah dukungan yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat,” kata lelaki yang akrab disapa Sam.

Namun demikian, Samsudin meyakini jika jumlah memenuhi syaratnya lebih dari 3.306 dukungan, maka bapaslon ESA telah memenuhi batas minimal syarat dukungan. Artinya, mereka bisa dikatakan sudah memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai paslon wali kota dan wakil wali kota Bogor periode 2018-2023. “Kalau syarat yang lain sudah selesai, hanya tinggal memenuhi syarat dukungannya saja. Kita lihat saja besok (hari ini),” tutupnya.

(rez/b/ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here