Beri Edukasi METROPOLITAN – Wakil Bupati Sukabumi H Adjo Sardjono membuka acara Bank Indonesia Mengajar yang merupakan program kerja Bank Indonesia dalam memberi edukasi tentang perbankan kepada masyarakat di SMAN 1 Jampangkulon, kemarin. Pada kesempatan itu, dilaksanakan penyerahan bantuan CSR berupa komputer dari Bank Indonesia kepada SMAN 1 Jampangkulon.                                                                                                                                                                                        Adjo menyampaikan, dengan terselenggaranya kegiatan ini sangatlah penting untuk memperoleh pengetahuan tentang bank sentral dalam memberi edukasi kepada masyarakat terhadap produk perbankan yang selama ini telah diketahui melalui berbagai media. ”Dan saat ini sedang ada gerakan nasional nontunai, termasuk Pemkab Sukabumi sudah mulai melaksanakannya dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pemberian bantuan kepada masyarakat,” paparnya.
Berkaitan dengan transaksi nontunai, lanjut Adjo, Pemkab Sukabumi telah melaksanakannya dalam 2018 ini. Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 910/1867/SJ tanggal 17 april 2017 tentang Implementasi Transasksi Nontunai pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Melalui Instruksi Bupati Sukabumi Nomor 8 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Transaksi Nontunaiyang ditujukan kepada seluruh perangkat derah untuk meminimalkan penggunaan uang tunai dalam pembayaran dan transaksi
penerimaan pajak daerah.
“Saat ini perkembangan Kabupaten Sukabumi luar biasa, misalnya dalam pengelolaan keuangan daerah selama tiga tahun berturut-turut mendapatkan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk ketiga kalinya” terangAdjo. Ini tentu bukan hal mudah dan bukan sesuatu yang datang dengan sendirinya. Butuh proses juga waktu, semua berkat kerja keras seluruh perangkat daerah dalam mengelola keuangan daerah dan inventarisasi barang-barang milik pemerintah daerah,” ungkapnya.

(hep/ram/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here