Berikan Kesadaran Siswa Pentingnya Keselamatan Diri dalam Berlalulintas

by -

Narasumber dalam kegiatan tersebut Panit Lantas Polsek Bojonggede Aiptu Pol. Ponco Budiyanto mengatakan, kegiatan ini selain bertujuan untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini. Sosialisasi ini juga untuk membangun kesadaran para siswa akan pentingnya keselamatan diri saat dewasa nanti dalam berlalulintas.

“Sangat penting berkendaraan yang benar dengan memakai helm SNI dan sampai klick, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM. Serta lain sebagainya yang berhubungan dengan keselamatan di jalan raya,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Melalui sosialisai ini, dia berharap pelajar dan masyarakat dapat mengetahui dan mematuhi peraturan berlalulintas dengan benar. “Karena dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, akan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Pimpinan Yayasan, KH. Sholeh Romly, Kepsek SMK Daarul Fataa, Mustain, serta diikuti para siswa mulai dari Kelas X, XI dan XII. Para siswa sangat antusias menerima materi dan siap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Sementara Kapolsek Bojonggede, Kompol Agus Koster Sinaga mengatakan, kegiatan tersebut memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kepolisian untuk memberikan penyuluhan dan bimbingan dini terhadap para siswa maupun terhadap masyarakat umum para pengguna jalan untuk memberikan pemahaman akan pentingnya mematuhi aturan-aturan dalam berlalulintas.

“Dengan melaksanakan berbagai penyuluhan dan bimbingan yang memang rutin kita laksanakan. Tentunya akan menambah tingkat kesadaran atau kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas dengan melengkapi dokumen-dokumen seperti memiliki SIM, menggunakan helm dan lain sebagainya,” tuturnya.

Kapolsek menghimbau agar para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat, disamping tertib berlalulintas diharapkan juga para pengguna jalan menjaga keselamatan diri sendiri maupun bagi keselamatan orang lain. “ Dengan demikian kecelakaan yang mungkin akan terjadi dapat dihindarkan,”pungkasnya.

(khr/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *