METROPOLITAN – Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, Adjo Sardjono, kemarin membuka rapat koordinasi (rapat koordinasi) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sukabumi yang diikuti para pengurus IPHI kecamatan se-kabupaten Sukabumi di aula Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi. Tujuan diadakannya rakor tersebut yakni untuk menghimpun dan menggerakkan potensi para haji dari berbagai kelompok sosial dan profesi, sehingga lebih kontributif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemaslahatan umat. “Rakor IPHI ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan Musda IPHI Kabupaten Sukabumi,” kata Adjo yang juga Ketua IPHI Kabupaten Sukabumi.

Untuk itu, lanjut Adjo, para pengurus IPHI bisa mengatur strategi agar dapat meningkatkan kualitas dan penguatan terhadap lembaga IPHI, yang salah satunya adalah dengan peningkatan program kegiatan ke arah yang lebih baik dan lebih bisa sinergitas sesuai dengan fungsinya.

IPHI, kata Adjo, adalah organisasi yang bersifat independen. Dikarenakan berangkat dari kemampuan anggota IPHI yang mempunyai kelebihan dibandingkan dengan masyarakat lain. Sehingga terpanggil untuk membantu pemerintah karena tugas dari IPHI adalah melaksanakan pembinaan, bimbingan, penyuluhan dan penerangan kepada calon Haji dan yang sudah melaksanakan haji agar lestari kemabrurannya.

(hep/ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here