News, Sport and Lifestyle

Bupati Minta KDP2K Jadi Mitra Pemda Wujudkan Visi-Misi Sukabumi

METROPOLITAN – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menyampaikan bahwa pelaksanaan Khotmil Alquran sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia No 2/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Tak hanya itu, dalam Undang-undang Dasar 1945 pasal 31 ayat 1 juga dikatakan bahwa tujuan pendidikan ialah untuk  menumbuhkan rasa spritual keagamaan atau keimanan kepada Allah SWT. Hal tersebut disampaikan bupati saat Khotmil Alquran siswa SMK/SMA se-Kabupaten Sukabumi, di Masjid Agung Cisaat, Kabupaten Sukabumi, kemarin.

Pada kesempatan itu bupati melantikan pengurus Dai peduli pendidikan dan kesehatan dengan ketuanya M Toha Hidayatulloh dan dilanjut dengan pengguntingan pita kantor sekretariat KDP2K.

Bupati berharap hadirnya komuitas Dai peduli pendidikan dan kesehatan (KDP2K) di Kabupaten Sukabumi akan  menambahan hasanah kelembagaan di masyarakat. “Saya berharap kedepannya  KDP2K  bisa  menjadi mitra pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan masyarakat  Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri,” paparnya.

Dalam penyampaiannya, Ketua Dai Peduli Pendidikan dan Kesehatan, M Toha Hidayatulloh, menjelaskan bahwa pelaksanaan Khotmil Alquran yang dilaksanakan selama 1 hari itu diikuti sekitar 130 orang peserta dari 13 SMK/SMA di Kabupaten Sukabumi.

(hep/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *