Cigombong – Setelah meninggalnya Kepala Desa (kades) Wates Jaya Kecamatan Cigombong Umar Dhani beberapa waktu akibat sakit, untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa maka Camat Cigombong Basrowi menunjuk Kepala Unit Satpol PP Somantri sebagai Pejabat sementara (Pjs) Desa Wates Jaya. Pelantikan dilaksanakan di ruang aula kantor desa. Basrowi menjelaskan Somantri yang awalnya sebagai Pelaksana tugas (Plt) kini dilantik sebagai Pjs,dikarena telah adanya surat keputusan pemberhentian Umar Dhani (almarhum).
“Pada hari ini (kemarin,red) saya sebagai camat melantik Somantri sebagai Pjs Kepala Desa Wates Jaya, karena yang kita ketahui kades yang lama meninggal dalam masa jabatanya. Setelah adanya surat pemberhentian almarhum (Umar Dhani) maka Somantri dilantik menjadi pjs dengan tugasnya berkordinasi dengan BPD mempersiapkan pemilihan antar waktu,” ucap dia.
Pemilahan Antar Waktu (PAW) direncanakan setelah pemilihan pilkada selesai. Pilkades dilaksanakan dengan cara musyawarah melibatkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Rt/Rw,dan tokoh masyarakat setempat. PAW nantinya bertugas melanjutkan tugas kepala desa terdahulu. “Untuk menghidari gesekan, diakibatkan kepentingan adanya pilkada ini, maka kami mengusulkan kepada Bupati Pilkades Wates Jaya dilaksanakan setelah pilkada selesai,” bebernya lagi.
Sementara itu, Pjs Kades Wates Jaya Somantri meminta kepada BPD dan Rt/Rw untuk berkordinasi dengan pemerintah desa yang dipimpinya sekarang. Tak hanya itu, dirinya juga meminta menjaga kondusifitas lingkung menjelang pilkda. “Saya harap semua staf desa sebagai pelayan masyarakat untuk membantu melayani warganya dalam mengurus adaminitrasi. Baik BPJS, akta kelahiran, KK/KTP atau adminitrasi lainnya. Saya meminta kepada BPD untuk segera mempersiapkan panitia PAW karena waktu terus berjalan,” pungkasnya.

(nto/b/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here