News, Sport and Lifestyle

Datsun Cross Resmi Mengaspal di Indonesia

METROPOLITAN – Datsun Indonesia akhirnya resmi memperkenalkan produk terbaru mereka di Medan, yaitu Datsun Cross. Mobil berjenis crossover dengan kapasitas penumpang 5+2 ini merupakan model keenam Datsun di dunia dan memiliki fitur serta teknologi terbaru di kelasnya.

Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia Hana Maharani yang didampingi Head of Datsun Indonesia Masato Nakamura mengatakan, Datsun Cross ini merupakan model yang telah ditunggu-tunggu kehadirannya. “Datsun Cross adalah produk terbaru kami dan ini adalah model yang sudah ditunggu-tunggu. Datsun Cross dirancang lebih dari sebuah kendaraan,” katanya.

Mobil ini dirancang khusus sesuai kebutuhan pasar dan jalanan, khususnya Indonesia. Datsun Cross ini memiliki dua top teknologi terbaru, yaitu Continuous Variable Transmission (CVT) yang diadaptasi dari Nissan. Sistem transmisi baru untuk akselerasi halus tanpa hentakan yang membawa kita ke pengalaman mengemudi lebih lembut dan nyaman.

Selain itu, mobil ini juga mengusung fitur keselamatan Vehicle Dynamic Control (VDC). Ini merupakan fitur keselamatan terdepan untuk menjaga mobil agar tetap di jalur saat bermanuver.

“Datsun adalah pertama yang memiliki VDC di grade-nya. Fitur ini mampu melindungi pengemudi dari kecelakaan. Selain itu ada pula dual airbag,” ujar Hana.

Fitur lain yang ditawarkan Datsun Cross ini adalah Quite Cabin untuk perjalanan yang menyenangkan. Fitur ini menawarkan kabin yang lebih senyap dan tidak ribut saat dibawa berkendara. Mobil ini juga menawarkan Head Unit Touch Screen untuk menikmati suasana tanpa beban dengan audio video layar sentuh 6,75 inchi. Home Screen Display ini dilengkapi dengan Bluetooth, USB, AUX dan Smartphone connection, menjadikan perjalanan Anda lebih menyenangkan.

Datsun Cross dilengkapi dengan Electric Door Mirror with Side Turn Lamp, yaitu sistem yang memudahkan pengemudi untuk menggerakkan ara spion secara elektrik. Serta sinyal lampu pada kaca spion yang berintegrasi saat hendak bermanuver.

Keunggulan lainnya dari Datsun Cross ini adalah Smart Cargo Solutions, yaitu kemudahan dalam melipat kursi bagian belakang, memanfaatkan fleksibilitas yang ditawarkan Datsun Cross. Luas bagasinya memberi kemudahan saat memasukkan dan mengeluarkan barang.

Penggunaan bahan bakar pada Datsun Cross juga efesien. Bisa dikatakan, Datsun Cross menuju menjadi mobil yang ramah lingkungan. Dan mengenai harga, Datsun Cross 1,2 M/T dibanderol Rp 176 juta. Sedangkan Datsun Cross 1,2 CVT seharga Rp 188 juta. “Pada saat kita merancang sebuah mobil, pasti kita memikirkan pasar yang dituju. Jadi Datsun Cross ini sangat sesuai dengan keadaan jalanan di Indonesia. Mobil ini bisa melalui semua kondisi jalan di Kota Medan,” kata Hana.

(tib/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *