Dedie Ajak Warga Cikobak Rawat Sungai

by -2 views

METROPOLITAN – Masa kampanye calon wakil wali kota Bogor, Dedie A Rachim, diisi mancing bareng dengan sejumlah warga Kecamatan Bogor Barat, kemarin. Kegiatan dilakukan di Kampung Cikobak, Kampung Sindang Rasa, Kelurahan Gunung Batu. Selain melakukan kampanye, mantan pejabat Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) ini juga mengingatkan warga agar lebih peduli pada kebersihan drainase lingkungan hingga sungai. “Sampah jangan dibuang ke selokan dan sungai. Ikan dan makhluk hidup lain juga merupakan bagian dari ekosistem, sehingga harus dijaga kebersihannya,” kata Dedie.

Bapak dua anak ini juga berharap, warga jangan hanya mengeksploitasi sungai namun juga harus bisa merawat sungai agar tetap bersih. “Karena dengan sungai yang bersih masyarakat yang ada di sekitar sungai juga sehat,” ujarnya.

Selain lomba memancing, dalam kesempatan itu Dedie meresmikan ‘Imah Bala Badra’. Di sana Dedie juga berdialog dengan warga sekitar yang mayoritas merupakan kaum ibu. Usai itu, Dedie dan rombongan melanjutkan gerilya dari pintu ke pintu. Meski hujan mengguyur kawasan itu, tak menyurutkan semangat Dedie dengan menyapa warga. Ia juga sempat menengok sejumlah warga yang sakit dan menjumpai sekelompok pemuda yang sedang bermain voli.

Sementara itu, Sekretaris Garda Wanita (Garnita) Nasdem Kota Bogor, Euis Holisoh, menyatakan apresiasinya kepada Dedie atas kesediannya menyempatkan waktu di sela kesibukannya di Kampung Sindang Rasa. “Tadi warga menyampaikan aspirasinya ke Kang Dedie. Ada yang minta peningkatan fasilitas Posyandu, ada juga yang meminta untuk dibuatkan jembatan yang bisa menghubungkan Kampung Sindang Rasa dengan Kampung Baru, Loji. Dengan akses itu warga berharap mobilitas mereka bisa lebih efektif dan efisien,” kata dia.

(rez/b/ram)