Dedie Dapat Nasihat Ulama untuk Utamakan Kepentingan Warga

by -3 views

METROPOLITAN – Keseriusan bakal calon wakil wali kota Bogor, Dedie A Rachim, maju di pilwalkot Bogor 2018 tidak perlu diragukan lagi. Laki-laki yang mendampingi Bima Arya di pesta demokrasi lima tahunan masyarakat kota hujan ini kian intens melakukan blusukan ke masyarakat. Seperti yang dilakukannya ke Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, belum lama ini.

Mantan Direktur di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menghadiri undangan pengajian dari warga Jalan Kosasih, RT 5/10, Kelurahan Cikaret. Dalam kesempatan tersebut, Dedie mendapatkan nasihat dari tokoh agama setempat, KH Ahmad Khotib, agar tetap menjadi sosok yang rendah diri dan mengutamakan kepentingan warga. “Saya cuma minta, pemimpin itu harus tawadhu (rendah hati). Dan yang paling penting harus selalu mengutamakan kepentingan warga banyak dari pada kepentingan pribadi,” kata KH Ahmad Khotib sembari mendoakan agar proses kebangsaan nanti berjalan sukses dan lancar tanpa ada keributan yang menciderai proses demokrasi.

Sementara itu, usai melaksanakan salat, bapak dua anak itu lalu menyapa puluhan warga yang sudah menunggu dan memulai pengajian. Bahkan Dedie menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga dan tokoh agama setempat. Warga pun menyambut antusias kehadiran Dedie di tengah-tengah mereka dengan menjamu nasi liwet. “Tadi saya melihat secara langsung kondisi warga yang relatif jauh dari pusat kota. Kita akan tingkatkan lagi program pemberdayaan masyarakat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Di Cikaret ini potensi ke arah sana sangat bagus, harus didorong dan didukung,” singkat Dedie.

(rez/b/ram)