Dedie Sebarkan Pesan Damai di Masa Kampanye

by -8 views

METROPOLITAN – Dua hari sudah calon wakil wali kota Bogor dari nomor urut tiga, Dedie A Rachim, melakukan blusukan di masa kampanye pilwalkot Bogor 2018. Mendekatkan diri dengan masyarakat jadi hal yang dilakukan pasangan Bima Arya di pesta demokrasi lima tahunan masyarakat Kota Bogor ini. Seperti yang dilakukannya di Kampung Lebaksari, RW 10, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, kemarin.

Menurut Dedie, fokus utama dalam masa kampanye ini adalah ingin memberikan pesan terlebih dahulu kepada masyarakat, bahwa proses kampanye ini harus dilakukan dengan damai. Karena, ini menyangkut kepentingan seluruh masyarakat Kota Bogor. “Jadi harus dikondisikan bahwa masyarakat tidak perlu ada ketakutan, karena kami dan semua paslon sudah berkomitmen ingin melaksanakan proses pilkada ini secara damai. Sehingga pesan itu dulu yang ingin saya sampaikan ke warga pada saat melakukan kampanye,” kata Dedie.

Tak hanya itu, sambung dia, pesan ini harus secara bertahap diedukasi kepada masyarakat. Tujuannya, agar jangan sampai dengan adanya pilkada ini malah menimbulkan perseteruan atau gontok-gontokan antara satu dengan lainnya. “Kalau masalah pencoblosan itu masih jauh. Kami bermaksud melaksanakan kampanye ini dengan sebaik dan sedamai mungkin,” ucap bapak dua anak ini.

Dedie menuturkan, soal program unggulan sampai saat ini ia bersama pasangannya belum paparkan secara jelas ke masyarakat Kota Bogor. Akan tetapi, program itu sudah ada, hanya nanti secara rinci akan disampaikan ketika Bima Arya selesai menunaikan ibadah umrah. “Nanti secara rinci kami akan sampaikan berdua. Tetapi program yang dimiliki pak Bima kan sudah jelas, tinggal kedepannya harus lebih difokuskan lagi ke point-point yang memang harus ditingkatkan, termasuk apapun proses ini harus dituntaskan pak Bima bersama saya nantinya,” tutup mantan pejabat KPK itu.

(rez/b/ram)

Loading...