News, Sport and Lifestyle

Dewan Desak Para Oknum Sekolah Terlibat Pungli Ditindak

GUNUNGPUTRI – Banyaknya sejumlah pungutan yang membebani orang tua siswa sekolah Dasar Negri 05 Gunungputri yang berujung demo, mendapat sorotan dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor dari PDI Perjuangan Saptariani.

Saptariani mengatakan seharusnya Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor memberikan sanksi tegas, kepada setiap oknum yang memang sudas jelas melakukan tindakan pungutan yang membebani orang tua murid.

“Apalagi Pak Irjen Kemendikbud sudah memberikan ultimatum, seharusnya Disdik peka dan memberikan sanksi dan tindakan tegas sebagai efek jera, bukan malah melindungi,”tuturnya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia mengatakan, jika para oknum guru dan kepala sekolah saja sudah pungli, gimana anak muridnya. Nantinya pasti meniru, ini tidak benar bisa rusak generasi muda.
“Semua oknum yang diduga terlibat harus diberi sangsi mulai dari komite, kepala sekolah, pengawas, dan laiannya,” terangnya.
“Dalam hal ini saya akan rapatkan dengan Komisi IV dan memanggil Disdik,” janjinya.

Sementara Plt Kepala Sekolah SD 05 Gunungputri Pepiliana saat dihubungi melalui sambungan WA mengatakan dirinya jangan diganggu dulu, karena mau rapat bersama pengawas dan orang tua murid.” Saya lagi minta saran sama pengawas dan Dinas Pendidikan,” singkatnya.

(tri/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *