METROPOLITAN – Ada yang menarik saat kampanye yang dilakukan calon wakil wali kota Bogor Zaenul Mutaqin di Kampung Babakanpendeuy, RW 12, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, kemarin. Puluhan warga yang melihat kedatangan pasangan Achmad Ru’yat ini berebut berjabat tangan. Bahkan, warga pun tak canggung menyampaikan keluhan dan aspirasi kepada lelaki yang akrab disapa ZM tersebut.

Berbagai keluhan dan aspirasi pun ditampung Ketua DPC PPP Kota Bogor itu, dari warga setempat yang kesulitan berjualan di sekitar Jalan Otista hingga persoalan kehidupan sehari-hari yang dialami masyarakat. Tak lupa, calon wakil wali kota Bogor nomor urut satu ini pun meminta doa kepada masyarakat dalam mengikuti pilwalkot Bogor 2018. “Mudah-mudahan ini jadi bahan kami untuk membuat sebuah program supaya semua bisa terakomodir dan terfasilitasi. Perlu diketahui, pedagang sini juga kebanyakan warga asli Babakanpendeuy sehingga kita harus dengar,” kata Zaenul.

Ia mengatakan, blusukan yang dilakukan di Kampung Babakanpendeuy ini merupakan jadwal pertama paslonnya melakukan kampanye. Sehingga, masa kampanye ini benar-benar dimanfaatkan olehnya dengan menemui warga. “Alhamdulillah banyak sekali warga yang saya jumpai dengan berbagai keluhan dan harapan serta keinginan untuk Kota Bogor ke depan,” ucapnya.

Zaenul pun tak lupa memanjatkan rasa syukur atas antusias yang diberikan warga Babakanpendeuy ketika dirinya datang blusukan. Ia berharap antusias ini merupakan bentuk dukungan kepada pasangan calon (paslon) dengan slogan R-Z sampai masa pencoblosan. “Alhamdulillah, antusiasme warga saya rasakan di sini. Saya kalau dengan warga sebisa mungkin tidak ada batas,” akunya.

Di sisi lain, tambahnya, untuk fokus yang akan dilakukan saat masa kampanye yakni dengan terjun atau blusukan langsung ke masyarakat. Tujuannya untuk menyerap aspirasi sehingga program-program yang nanti akan dibuatnya bersama pasangan itu betul-betul prorakyat. “Selama empat bulan ini, kita meminimalisir yang namanya kampanye bersifat seremonial. Kami justru kampanye itu harus terjun langsung di tengah-tengah masyarakat agar kita tahu apa yang diinginkan masyarakat,” pungkasnya.

(rez/b/ram/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here