News, Sport and Lifestyle

Dispora Verifikasi Data Peserta O2SN 2018

METROPOLITAN – Menjelang pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 Kabupaten Bogor, yang akan berlangsung mulai 5 hingga 15 Maret mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melalui Bidang Pemudayaan dan Prestasi Olahraga, menggelar verifikasi data peserta O2SN di Sektor 3 Stadion Pakansari Cibinong, kemarin siang.

Kepala Seksi Pembudayaan dan Prestasi Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, Dedi Junaedi mengatakan, verifikasi data peserta O2SN dibuka hingga 25 Februari mendatang, baik verifikasi data peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD), maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Adapun data yang diverifikasi, sambungnya, yakni Rapor dan Akta Kelahiran pelajar, yang didaftarkan langsung guru olahraga dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Bogor. “O2SN Tahun 2018 ini kita akan mempertandingkan 13 cabang olahraga, yang pelaksanaannya tersebar di 12 venue yang ada di beberapa kecamatan,” ujar Dedi.

Pria yang akrab disapa Pak Dejun itu menegaskan, atletik, bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, tenis lapang, tenis meja, renang, catur, taekwondo, karate, sepak takraw, dan sepakbola, merupakan beberapa cabang olahraga (cabor) yang bakal dipertandingkan pada O2SN mendatang. “Pelaksanaan pertandingan pertama untuk kategori SD, kita laksanakan pada 5 hingga 8 Maret. Sedangkan tingkat SMP dilaksanakan tanggal 12 sampai 15 Maret,” pungkasnya.

(ogi/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *