Setiap restauran sudah dipastikan memiliki menu andalan. Seperti halnya Restauran Istana Ikan Bakar yang terletak di Jalan Mayjen H. E. Sukma Km.16 Caringin Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Selain menyajikan menu seperti Gurame Bakar, Gurame Goreng, Patin Bakar dan Goreng juga ikan Nila Bakar dan Goreng. Namun yang menjadi menu spesial restauran yang dikelola Christ tersebut juga menyajikan menu Gurame Sambel Cobek yang menjadi favorit para pengunjung.
“Ya Istana Ikan Bakar sendri memiliki menu spesial yang mana, menjadi favorite nya para tamu yang makan di restauran kami,” kata Christ ditemui Metropolitan, kemarin. Menurut dia, ikan ikan yang disiapkan pihaknya, adalah ikan ikan pilihan, sehingga tidak asal ikan, pasalnya kebersihan dan kesehatan ikan yang akan disajikan adalah faktor utama untuk menghasilkan masakan yang siap disantap para tamu.
“Ikan ikan kami semua segar dan bersih, karena kalau ikan tidak steril dalam membersihkanya, dan tidak segar akan berpengaruh kepada rasa dan aroma masakan yang kami sajikan,”tuturnya.
Dia menjelaskan, untuk menjaga ikan yang akan disajikan tetap segar dan fres, pihaknya membuat kolam penampungan yang diseuasikan dengan kondisi lingkungan dan cuaca sehingga ikan tidak mudah mati dan tetap segar dan sehat.
“Kami memang khusus memiliki kolam pemancingan khusus, sehingga ikan ikan yang akan kami sajikan tetap segar.Pasalnya, walaupun bumbu yang kita sajikan itu sangat bagus tapi kalau ikannya tidak segar dabn bersih akan tetap ber aroma bau,” jelasnya.
Christ mengaku, restaurant yang dikelolanya juga menjadi tempat favoritnya pejabat negara salah satunya Mentri Agraria Sofian Jalil yang berkunjung ke rumah makan Istana Ikan Bakan yang sengaja datang hanya untuk makan.
“Istana ikan bakar juga sering dikunjungi pejabat negara yang sengaja datang, seperti pak Mentri Agraria pak Sofian Jalil sering makan disini hanya untuk sekedar makan,” akunya.
Dia menegaskan, dalam satu bulan, pihaknya mampu menghabiskan 200 ekor ikan untuk satu jenis, dengan ukuran 6 ons, sementara yang disiapkan dan paling banyak di pesan pengunjungan natara lain Ikan Gurame, Patin dan Ikan Nila, tiga ikan tersebut yang paling banyak dipesan.
“Dalam satu bulan, untuk satu jenis ikan rata rata 200 ekor, karena kami hitungnya per ekor, bahkan kalau lagi rame bisa lebih,” ucapnya.
Selain ikan tambah dia, pihaknya juga ada menu lain yang menjadi favorit. Diantaranya tumis bunga pepaya dan daun pepaya yang juga banyak dipesan, karena lanjut dia, pengakuan pengunjung tumis daun dan bunga pepaya racikan Istana Ikan Bakar tidak pait.

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here