HG Janji Perjuangankan Aspirasi Warga Benda

by -48 views

METROPOLITAN – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan, Jumat (23/2) lalu bersama Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) menyambangi kampung Manggis Girang, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Sebab kampung tersebut selain membutuhkan perhatian juga berbatasan langsung dengan Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Hasil pantauan, sejak pagi nampak ratusan warga telah menanti kedatangan Heri Gunawan yang akrab disapa HG itu. Kedatangan HG disambut hangat H. Deden (60) dan anaknya Sapru tokoh masyarakat kampung itu. Mereka berharap kedatangan HG tidak hanya menampung aspirasi warga tapi juga perjuangkan aspirasi hingga terealisasi. Sebab kampung itu sangat membutuhkan perhatian pembangunan dalam berbagai sektor.

Walaupun hujan mengguyur tidak menyurut HG dan Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) menemui warga yang akan menyampaikan aspirasinya. Antara lain tentang penyerapan tenaga kerja yang masih rendah, pemberdayaan yang belum sepenuhnya dirasakan masyarakat, peningkatan keterampilan warga hingga infrastruktur. “Saya terkejut ketika mendengar ada warga yang mengeluh sulitnya air bersih disaat musim kemarau,” kata HG kepada wartawan usai kunjungan.

Menurut HG, dalam kunjungannya tersebut ia memastikan tidak hanya menampung tapi memperjuangkan aspirasi yang disampaikan warga. Bahkan beberapa aspirasi juga akan disampaikan ke Pmerintah Kabupaten Sukabumi untuk ditindak lanjuti.

Ia pun mengaku bersyukur bisa bertemu warga kampung yang diantara perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi yang sangat memerlukan perhatian. “Ini merupakan aspirasi murni dari masyarakat. Kami juga membuka diri bagi warga untuk menyampaikan langsung ke Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI-HG) di Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Sukabumi,” tandas HG.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Satria Kabupaten Sukabumi, Tedi Setiadi, yang menginisiasi HG menyambangi warga Kp Manggis guna mendengar aspirasi warga. Sebab kampung ini belum pernah didatangi anggota DPR RI. “Saya berharap kedatangan HG ini tidak hanya membawa angin segar tapi juga merealisasikan aspirasi warga,” katanya. “Makanya kita inisiatif agar wakil rakyat dapat menampung dan memperjuangkannya keinginan warga di sini,” tambahnya.

(hid/hep/ram)

Loading...