News, Sport and Lifestyle

Ini Kelebihan Gawai Nokia Yang Rp1 jutaan

METROPOLITAN – Gawai Android Nokia 2 memang telah dirilis di Indonesia oleh HMD Global selaku pemegang lisensi. Smartphone murah seharga Rp1.499.000 ini mulai tersedia diberbagai situs online. Dengan harga yang cukup murah, smartphone ini disebut siap bersaing di pasar gawai Indonesia dengan smartphone lain yang juga menawarkan harga yang kompetitif. Sebenarnya apa sih kelebihan smartphone Nokia 2 ini? Berikut 5 fakta Android Nokia 2.

Gawai Nokia 2 ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 212 dan RAM 1 GB. Untuk memori internalnya sebesar 8 GB yang bisa diperluas hingga 128 GB dengan kartu MicroSD. Selain itu, Nokia 2 tampil pas dengan layar sentuh LCD seluas 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel.

Untuk ukuran smartphone low-end, Nokia 2 sudah cukup bagus karena dibekali dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Kamera dengan resolusi itu tentu sudah cukup baik untuk ukuran smartphone harga Rp 1 jutaan.

Dikenal sebagai ponsel yang tangguh pada zamannya, Nokia 2 pun mencoba menawarkan kembali ketangguhan itu. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh. Dengan baterai itu, Nokia 2 diklaim sanggup bertahan 2 hari untuk sekali charging penuh.

Android Oreo yang dipasang pada gawai ini ternyata langsung pada versi Android 8.1. Dengan begitu, akan ada peningkatan untuk manajemen memori sehingga dirasa sangat tepat bagi Nokia 2 yang hanya memiliki RAM 1 GB saja.

HMD memastikan jika smartphone ini juga ke depannya bisa menikmati pembaharuan sistem operasi hingga Android P. Hal ini tentu membuat smartphone ini tak akan ketinggalan pembaharuan fitur sistem operasi terbaru pada Android P mendatang. Gak cuma itu, Nokia 2 juga telah dilengkapi dengan asisten virtual Google Assistant.

(net/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *