Link Banner

Cijeruk- Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama( IPNU) Kabupaten Bogor menggelar Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatma) kepada Corps Brigade Pembangunan (CBP) se-Kabupaten Bogor. Diklatma digelar di Katumbiri Resort, Kampung Babakan, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk. Para peserta Diklatma Digojlok langsung Basarnas, anggota TNI, Polri serta Palang Merah Indonesia (PMI).
Ketua PCNU Kabupaten Bogor Romdhon mengatakan, Diklatama merupakan salah satu pengkaderan bagi anggota IPNU. Karena selain Diklatama ada juga Masa Kesetian Anggota (Makesta) yang merupakan program tahunan PC IPNU Kabupaten Bogor. “Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda terutama anak sekolah, karena selain dilatih kemiliteran mereka juga kita berikan pelatihan mengenai ke wiraan (usaha ), juga pendidikan moral. Karena kita khawatir genarasi muda sekarang ini terbawa degradasi moral arus negatif. Kegiatan ini sebagai bentuk membentengi generasi muda dari hal – hal negatif,” tutur Romdhon.
CBP, lanjut dia, merupakan cikal bakal dari Santri Siaga Bencana (Sagana). Tak hanya berperan dalam membantu penanggulangan bencana, CBP juga bertanggung jawab atas masalah sosial yang ada di lingkungan masyarakat. “Disini (Diklatma,red) peserta kami gembleng dengan berbagai keahlian sehingga mereka siap terjun langsung ke masyarakat,” bebernya lagi.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Kabupaten Bogor Syukron Makmun berharap setelah mendapatkan pelatihan dan pendidikan, anggota CBP ini bisa memberikan manfaat yang dirasakan masyarakat. “Diisi dengan pemateri yang ahli dari berbagai bidang, para anggota CBP dan IPNU bergerak ke masing-masing lingkungan tempat mereka tinggal. Mereka bisa langsung mengaplikasikan apa yang didapat dari Diklatma ini,” tutup dia.

(nto/b/suf)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here