Link Banner

METROPOLITAN – Liga Champions Eropa akan mempertemukan FC Basel dan Manchester City di St Jakob-Park pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini, dinihari WIB nanti. Basel akan menghadapi tugas berat di babak 16 besar Liga Champions, karena lawan mereka kali ini cukup kuat, yang mana Manchester City, yang tampil sangat gemilang di musim ini. Meski demikian, tim besutan Raphael Wicky tersebut pastinya akan membidik kemenangan agar bisa lolos ke babak delapan besar.

Ini jadi penampilan ketiga Basel di fase knock-out Liga Champions. Sementara itu, City tampil untuk kelima kalinya di babak 16 besar. Tentunya kedua tim memiliki pengalaman yang cukup untuk melakoni laga kali ini. Di babak penysihan grup musim ini, Basel mampu menaklukan Manchester United dengan skor 1-0 di Swiss pada matchday ke-5. Tim asal Swiss itu akhirnya finis di peringkat kedua Grup A dengan selisih tiga poin di belakang Manchester United. Setelah berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor tipis, klub yang berjuluk Bebbi tersebut berharap bisa menumbangkan City di laga kali ini. Meski dalam laga kali ini, level kesulitannya bisa dibilang sedikit berbeda.

Di sisi lain, Manchester City lolos dari grup F dengan mudah, setelah meraih lima kali kemenangan. Satu-satunya kekalahan City adalah saat menghadapi Shakhtar Donetsk pada matchday enam. Namun dalam laga tersebut, City hanya membawa skuat lapis kedua saja. Berkunjung ke markas Basel, The Citizens tentunya akan menanggapi laga kali dengan sangat serius, dan pastinya Pep Guardiola bakal mempersiapkan skuat terkuatnya, mengingat pertandingan kali ini sangat penting bagi mereka.

Menghadapi Basel, Manchester City sendiri memiliki modal yang sangat baik, Sejauh ini, City masih mendominasi di Liga Premier Inggris, yang mana mereka masih menduduki peringkat pertama. Selain itu, The Citizens juga baru saja meraih kemenangan besar saat melawan Leicester City, di mana laga tersebut berakhir dengan skor 5-1.

(sb/suf)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here