Jauhi MUBenamkan West Brom 3-0, City Jauhi MU

by -2 views

METROPOLITAN – Manchester City membenamkan West Bromwich Albion dengan skor 3-0 di pekan ke-25 Premier League. Kemenangan telak ini menjauhkan City dari kejaran rival terdekatnya, Manchester United.

Menjamu West Brom di Etihad Stadium, Kamis (1/2/2018) dinihari WIB, City memainkan Aymeric Laporte sebagai starter. Absennya John Stones karena sakit memberi kesempatan kepada bek yang baru dibeli dari Athletic Bilbao itu untuk menjalani debutnya bersama The Citizens.

City menguasai jalannya permainan dari awal hingga akhir dan menciptakan banyak peluang. Tapi, tim tuan rumah cuma unggul 1-0 saat turun minum berkat gol Fernandinho pada menit ke-19. Pada babak kedua, City yang masih dominan mampu melesakkan dua gol tambahan melalui Kevin De Bruyne di menit ke-68 dan Sergio Aguero di menit ke-89.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi City di puncak klasemen sementara dengan perolehan 68 poin. City memperlebar jarak dengan MU menjadi 15 poin. City terbantu kekalahan 0-2 yang diderita MU di kandang Tottenham Hotspur. Sementara itu, West Brom tetap menempati dasar klasemen karena baru mengoleksi 20 poin. (de/suf)

Loading...