METROPOLITAN – Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 sebentar lagi akan dimulai. Berbagai persiapan pun terus dimatangkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bogor. Salah satunya dengan memberikan pelatihan dan pembekalan ideologi partai terhadap 1.800 saksi se-Kota Bogor, di Kelurahan Pamoyanan dan Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, kemarin. Sebanyak 400 saksi diberikan pelatihan dan pembekalan ideologi partai oleh tim Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN). “Diperkuat oleh anggota DPR RI, Diah Pitaloka dan senior partai Rudi Harsa. Untuk pematerinya dari BSPN TB Rafli Mukti dan Irvan Noor,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata.

Menurut Dadang, hingga saat ini secara total sudah ada sebanyak 1.800 saksi yang diberikan pelatihan dan pembekalan ideologi partai. Nantinya mereka akan dijadikan sebagai tim pemenangan per-TPS. Tak lain untuk mengawal pada saat penghitungan suara pilwalkot Bogor dan pilgub Jabar 2018. “Mereka sudah mulai bekerja dari serakang. Bukan hanya pada hari H (pencoblosan) saja,” ucap bapak dua anak itu.

Lelaki yang juga calon wali kota Bogor ini menambahkan, untuk target suara yang akan diraih di pilwalkot Bogor 2018 adalah sebanyak 35 persen. Jumlah itu sudah termasuk dari saksi dan suara di wilayah. “Khusus dari saksi itu kita harap 50.000 sampai 60.000 suara,” tutup pasangan yang didampingi Sugeng Teguh Santoso di pilwalkot Bogor 2018.

(rez/b/ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here