METROPOLITAN-SMPN 8 Kota Bogor, saat ini kondisi sekolahnya mulai tertata rapih. Bahkan, lingkungan fisik sekolah terlihat bersih, sejuk, dan nyaman untuk melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Saya bersama guru dan tenaga kependidikan terus menciptakan suasana lingkungan sekolah yang bersahabat,” ujar Kepala SMPN 8 Kota Bogor Euis Nurjanah saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, proses dan hasil yang bermutu tidak saja tergantung pada komponen guru, tapi ada kondisi lain yang mendukung terwujudnya pembelajaran berkualitas seperti, suasana lingkungan belajar yang kondusif.

“Jadi, betapa pun hebatnya guru mengajar, bagusnya kurikulum pendidikan dan lengkapnya sarana dan pra sarana belajar, belum berarti banyak, jika tidak didukung oleh lingkungan sekolah yang nyaman dan kondusif,” kata dia

Euis mengungkapkan, bahwa lingkungan belajar, khususnya lingkungan fisik, berpengaruh besar terhadap pelaksanaan KBM di sekolah. Suasana yang nyaman dan menyenangkan akan mendukung proses belajar secara optimal.

“Oleh sebabitu penataan terhadap lingkungan belajar di sekolah mutlak diperhatikan oleh semua warga sekolah, agar memperhatikan lingkungan yang bersih, segar dan asri. Jadi, kami terus membiasakan peserta didik untuk hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

(tur/ar/yok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here