News, Sport and Lifestyle

LONGSOR HANTUI WARGA DESA TAJUR

CITEUREUP – Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Bogor akhir-akhir ini, membuat sebagai wilayah Bumi Tegar Beriman dikepung bencana alam. Seperti halnya rumah warga Kampung Leuwibilik, Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, yang terancam longsor.

Salah seorang warga yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, lebih dari lima rumah warga yang berada di bawah tebingan terancam tertimbun tanah longsor, apalagi kondisi cuaca akhir-akhir ini selalu hujan deras.

“Kondisi tebingan tersebut sangat rawan longsor, sehingga warga khawatir rumahnya tertimbun longsor,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Dirinya berharap, pemerintah segera bertindak untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai menunggu jatuhnya korban.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tajur Aja Sukarja mengungkapkan, pihaknya sedang mengajukan pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk dilakukan pemasangan turap agar tebingan tersebut tidak longsor.

“Tebing tersebut setiap tahunnya memang sering longsor, makanya kita minta dipercepat pembanguan turap itu,” ungkapnya.

Ia juga berhap, agar masyarakat bersabar menunggu pembangunan turap tersebut. Tak hanya itu, dirinya juga menghimbau warganya selalu waspada.

“Masyarakat harus selalu waspada dalam cuaca yang seperti ini, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

(tri/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *