METROPOLITAN – Berbagai persiapan terus dimatangkan partai pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu. Menargetkan raihan sebanyak 40 persen suara jadi target yang ditetapkan partai besutan Prabowo Subianto di pilgub Jabar 2018. Hal itu disampaikan Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi, usai menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Pemilihan (Rakordapil) Jabar III DPC Partai Gerindra Kota Bogor yang diselenggarakan di RM Sekar Wangi, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, kemarin.

Menurut Mulyadi, meski hasil elektabilitas pasangan dengan slogan Asyik saat ini masih dibawa pasangan lain, namun ia meyakini masih bisa memenangkan pesta demokrasi lima tahunan masyarakat Jabar pada Juni nanti. Sebab, belajar dari pengalaman seperti Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang sebelumnya tidak masuk ke radar survei dan tidak signifikan, tetapi bisa menang di Kota Bandung. Kemudian Jokowi bisa mengalahkan Fauzi Bowo di DKI Jakarta serta pasangan Anis-Sandi yang jauh dari Ahok tetapi bisa menang dengan dukungan Partai Gerindra. Sehingga, ia mengaku biasa dengan hasil awal survei yang tidak signifikan tersebut. Tetapi kalau ada kerja-kerja partai atau kegiatan-kegiatan fraksi, struktur hingga sayap partai yang solid, kita optimis bahwa survei awal justru jadi pemicu untuk bagaimana kita lebih kerja keras, kata Mulyadi.

Apalagi, sambung dia, Jawa Barat sebagai gelembung suara dan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memastikan Jabar strategis untuk setiap kebijakan kampanye, SDM, aktifitas dan sosialisasi sebagainya. Sehingga, Mulyadi bersama Gerindra akan banyak berjuang bersama-sama memenangkan pasangan Asyik. Kalau bisa diatas 40 persen (target suara), ucap dia.

Pun demikian dengan kegiatan Rakordapil yang diselenggarakan DPC Partai Gerindra Kota Bogor. Tujuannya, tak lain untuk memastikan struktur partai bekerjasama dengan fraksi dan seluruh kader di Kota Bogor untuk memenangkan perhelatan pilkada serentak 2018. Prinsipnya DPD mengapresiasi kegiatan ini. Bahwa mesin partai sudah siap dan siap bekerjasama dengan kandidat di pilwalkot Bogor dan pilgub Jabar, ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam, menuturkan bahwa selama ini partainya sudah mempersiapkan terkait penyelenggaraan pilkada serentak 2018 sejak dua tahun yang lalu. Sehingga apapun yang direkomendasi DPP, maka ia wajib melaksanakan untuk memenangkan paslon yang didukung di pilkada serentak 2018. “Sudah kita siapkan sejak 2016. Makanya kita akan berusaha untuk memenangkan paslon RZ (Ru’yat-Zaenul) di pilwalkot dan paslon Asyik di pilgub. Insya Allah sudah bergerak,” kata Sopian.

Sopian mengatakan, soal target DPD meraih sebanyak 40 persen suara di pilgub Jabar untuk memenangkan paslon Asyik, itu bisa saja terjadi. Karena jika melihat pemenangan pilpres 2014 mendukung Prabowo Subianto, Gerindra berhasil mengamankan sebanyak 63 persen suara di Kota Bogor. “Paling tidak kita amanin dulu saja 60 persennya atau 300 ribu suara. Insya Allah dan kita coba berjuanglah,” tandasnya.

(rez/b/ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here