METROPOLITAN – Panitia Pegawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bogor tengah melakukan penelusuran terkait dugaan pelanggaran kampanye yang terjadi di sejumlah kecamatan. Dugaan pelanggaran tersebut meliputi kampanye di luar jadwal dan keterlibatan kepala desa selama masa kampanye. “Ada dugaan pelanggaran kampanye di beberapa kecamatan terkait dugaan kampanye di luar jadwal dan dugaan keterlibatan kepala desa,” kata Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin, kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut Ridwan, Panwaslu terus mendalami dugaan tersebut untuk membuktikan kebenarannya. Saat ini proses penyelidikan terus berjalan dan menunggu hasil keputusannya. “Penyelidikan masih berjalan, yang dugaan keterlibatan kepala desa juga masih dalam proses,” ujarnya.

Di samping itu, Panwaslu juga memelototi rekening dana kampanya pasangan calon (paslon) yang sudah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor. Menurut Ridwan, Panwaslu akan mengecek keabsahan akuntan publik yang ditunjuk KPU untuk mengaudit rekening kampanya paslon. “Kalau dugaan pelanggaran dana kampanye memang belum ada, tapi rencananya kita akan cek keabsahan terkait akuntan publiknya,” pungkas Ridwan.

(fin/b/ram)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here