Paslon Badra Gunakan Strategi Kampanye Milenial

by -

METROPOLITAN – Pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor, Bima Arya dan Dedie A Rachim, mulai blak-blakan mengenai strategi yang akan digunakan dalam menghadapi pilwalkot Bogor 2018. Menggunakan konsep pola kampanye milenial jadi strategi untuk memenangkan paslon dengan slogan Badra ini. Hal itu dikatakan Bima Arya saat menggelar silaturahmi bersama sejumlah pewarta di Posko Pemenangan Badra di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, belum lama ini.

Menurut Bima, dalam strategi politiknya saat ini, isu utamanya sudah bukan lagi mobilisasi melainkan partisipasi. “Jadi kita ingin mencoba satu pola kampanye yang baru yakni kampanye milenial, mulai dari sosmed, mainstream dan offline. Fokus utama kita geriliya di lapangan setiap hari,” kata Bima.

Selama kegiatan warga tersebut, Bima juga akan mencatat mulai dari jumlah rumah termasuk panjang jalan yang telah dilalui pasangan Bima-Dedie. “Saya ingin mencatat berapa banyak rumah dan jalan yang telah dilalui. Sampai saat ini perjalanan kami sudah 7 kilometer,” ucap lelaki yang saat ini sedang menjalankan umroh itu.

Bapak dua anak itu juga mengaku akan memaksimalkan pemilih milenial yang ada di Kota Bogor, salah satunya menyasar para pengguna sosmed dan internet. Sebab, 60 persen warga ini sudah melek kepada dua hal itu. “1 juta penduduk Kota Bogor, 60 persennya sudah melek sosmed dan internet, jika dibedah dalamnya, intensitas paling tinggi whatsapp, fb (facebook), IG (instagram) dan twitter. Mereka generasi yang tidak baca koran dan tidak percaya pada iklan banner dan spanduk,” bebernya.

Bima juga menambahkan, Balabadra memiliki tim khusus yang diberikan nama Badranaya. Jumlahnya disesuaikan dengan jumlah TPS yang ada di Kota Bogor yakni sebanyak 1.754 orang. Artinya, disinilah kampanye milenial dijalankan, memadukan kampanye antara udara dan darat. “Sudah bukan saatnya fokus meningkatkan popularitas melainkan lebih mengikat ke bawah. Sebisa mungkin untuk masuk ke warga-warga,” ujar Bima.

(rez/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *