News, Sport and Lifestyle

PDAM-GTP Tanam Pohon di Intake Cipon

METROPOLITAN – PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor bersama komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) menggelar aksi tanam pohon di Intake Ciherang Pondok (Cipon) Desa Ciherang Pondok Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, Sabtu (10/2/2018).

Aksi ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan di kompleks PDAM, setelah sebelumnya diselenggarakan di kantor pusat Jalan Siliwangi 121 pada Januari 2016 dan di Reservoir Padjajaran (Februari 2016).

Direktur Utama PDAM Kota Bogor Deni Surya Senjaya menyampaikan terima kasih atas dukungan para penggiat GTP yang peduli terhadap kelestarian lingkungan di sekitar intake Cipon. “Intake Cipon merupakan sumber air terbesar yang melayani 80 persen pelanggan PDAM Kota Bogor. Menanam pohon di sekitar sumber air merupakan sebuah keharusan untuk menjaga kelestarian lingkungan,” kata Deni.

Deni pun mengajak komunitas yang berdiri dua tahun lalu itu untuk kembali menggelar aksi tanam pohon di sumber-sumber air lainnya. “Seperti sumber mata air Tangkil dan Kota Batu,”kata Deni.

Inisiator GTP Heri Cahyono juga memberikan apresiasi kepada PDAM yang telah mengundang GTP ke Intake Cipon. Terlebih manajemen PDAM juga mengajak anggota anggota komunitas berkeliling melihat-lihat kondisi intake. Dia berjanji akan kembali ke Intake Cipon untuk meninjau perkembangan hasil bibit yang ditanam.

“Dua tahun lagi saya datang ke sini untuk memantau hasil bibit yang ditanam hari ini. Kami apresiasi masih ada perusahaan di Bogor yang begitu konsisten menjaga kelestarian lingkungan. Karena kalau bukan kita yang menjaga, ya siapa lagi. Kami mengajak perusahaan dan elemen masyarakat yang lain untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam pohon,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Bogor itu.

(*/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *