METROPOLITAN – Bersama warga setempat, Pemerintah Desa (Pemdes) Semplak Barat  Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor bergotong royong menggenjot pemerataan infratruktur jalan desa (jaldes).

Kegiatan itupun, saat ini tengah dikerjakan dengan target penyelesaian selama 20 hari kalender kerja. Adapun, kesemua pelaksanaan tersebut memanfaatkan anggaran Dana Desa  (DD) termin kedua (APBN 2017).

Ketua Tim Pelaksana (TPK) Desa Semplak Barat Muhamad Nurdin, menuturkan untuk penyerapan tersebut pihanya melangsungkan pengerjaan di dua titik lokasi berbeda.

“Diantaranya, pengaspalan hotmix di Kampung Anyar RW06 yang meliputi RT01,02 dan 03 sepanjang 450 meter. Dilokasi ini, menelan anggaran sebesar Rp50 juta,” ujarnya kepada Metropolitan.

Enu-sapaanya- menambahkan, untuk dilokasi selanjutnya di Kampung Lumbung RW07 dengan panjang betonisasi 300 meter dan memanfaatkan DD senilai Rp50 juta.

“Insya Allah pengerjaan yang sedang dilaksanakan ini dapat selesai tepat waktu. Saya berharap setelah pelaksanaan terrealiasasi dengan baik, dapat berkmbangnya perputaran perekonomian masyarakat kearah yang lebih maju lagi,” tandasnya. (yos)

Foto : Yosan KOMPAK : Masyarakat Desa Semplak Barat saat bergotong royong meningkatkan pemerataan infrastruktur jalan desa kemarin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here