News, Sport and Lifestyle

Pernah Disegel, Pembangunan Perumahan Green Bitungsari Jalan Terus

Ciawi – Pasca disegelnya Perumahan Green Bitungsari di desa Bitungsari oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu. Kini perumahan tersebut sudah sudah mulai membangun kembali dan sebanyak dua unit sudah dibangunn secara permanen.

Namun anehnya,diduga kuat pembangunannya tanpa mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Hal itu terkuak dari pengakuan Pengawas Bangunan Wilayah Kecamatan Ciawi Pada UPT Tata Bangunan dan pemukiman wilayah dua Ciawi Agung Termedi. Dia mengatakan,sampai saat ini belum ada tembusan IMB dari pemerintah Kabupaten Bogor mengenai Perumahan Green Bitungsari. “Biasanya kalau sudah ada IMB selalu ada tembusan,tapi ini tidak ada,patut diduga bangunan perumahan Green Bitungsari memang belum memiliki IMB,” akunya.

Dia juga mengatakan,meskipun izinnya sedang dalam proses,tapi tetap saja belum ber -IMB,karena pengajuan belum tentu diizinkan,”Namanya juga pengajuan,bisa diizinkan atau Tidak,” jelasnya. Hal serupa juga dijelaskan Kasi Trantib Kecamatan Ciawi Sunarto. Dia mengakui belum mendapat tembusan surat dari pemerintah daerah terkait sudah berizin atau belumnya bangunan itu.

“Kami disini hanya memantau saja,dan melaporkan ke pol pp kabupaten,terkait sudah berjalannya lagi bangunan itu,jujur saja saya belum tahu,karena memang sedang sibuk pekerjaan lain,mungkin besok (hari ini -red),kami akan mendatanginya dan mendata kembali,” paparnya.

(ash/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *