METROPOLITAN – Peringkat empat Chelsea akan menjamu tim juru kunci, West Brom, di Stamford Bridge pada matchweek 27 Premier League 2017/18, Selasa (13/2). Chelsea perlu segera menemukan kembali performa terbaiknya sebelum turun di laga-laga berat yang akan datang.

Setelah melawan West Brom, pasukan Antonio Conte akan menghadapi Hull City di FA Cup. Sesudahnya, mereka akan melawan Barcelona di Liga Champions, lalu disambung dengan bigmatch kontra Manchester United dan Manchester City di liga.

Bagi Chelsea, laga melawan West Brom ini bisa diibaratkan sebagai sebuah persiapan perang. Pasukan Antonio Conte yang diwajibkan meraih kemenangan setelah dua hasil mengecewakan dalam sepekan terakhir ini.

Ya, skuat asuhan Conte memang baru saja menelan dua kekalahan yang sebenarnya tidak perlu atas lawan yang harusnya bisa mereka taklukkan. Menjamu Bournemouth, The Blues harus menderita kekalahan telak 0-3 di kandang sendiri sementara beberapa hari kemudian giliran Watford yang membantai sepuluh pemain Chelsea dengan skor tak kalah telak yakni 4-1 di Vicarage Road.

Karena itu, laga kontra West Brom ini bisa menjadi jawaban atas segala performa buruk Chelsea akhir-akhir ini. Kemenangan jelas menjadi kewajiban yang harus mereka tunaikan dan menjadi harga mati bagi Conte sendiri jika ingin menghilangkan segala tekanan berat yang ada di pundaknya saat ini.

“Memang ada dua hasil buruk melawan Bournemouth dan Watford, namun terjadi situasi yang berbeda dari dua laga tersebut. Melawan Bournemouth kami bisa menciptakan banyak peluang sementara saat kalah dari Watford kami bermain hancur sejak menit pertama. Menjadi tugas saya untuk mencarikan jalan keluar bagi para pemain mengenai situasi sekarang ini,” jelas Conte.

Hal sama dikatakan Conte bahwa Alvaro Morata akan absen karena cedera bersama Tiemoue Bakayoko yang mendapatkan kartu merah di markas Watford kemarin. Sementara tim tamu sendiri di laga ini berkesempatan menjajal Daniel Sturridge yang kemungkinan akan diduetkan dengan Jay Rodriguez di lini depan.

(bol/feb/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here