RUMPIN – Sebuah rumah milik Hamim (63) warga Kampung Ciasepan RT 04/04 Desa Mekarjaya, Kecamatan Rumpin, ludes diamuk si jago merah. Musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB Senin dini hari (12/02/2018) itu diduga akibat korsleting listrik.

Pada peristiwa tersebut korban dan keluarganya selamat dari musibah tersebut. Pemilik rumah yang mengetahui pertama kali adanya api muncul dari atas rumahnya. Korban kemudian langsung membangunkan keluarga yang tengah tertidur.

“Pada saat saya bangun hendak berangkat kerja, melihat ada api dibagian atas rumah. Saya langsung membangunkan anak dan istri untuk keluar rumah, kemudian meminta bantuan kepada tetangga,” ujar Hamim kepada Metropolitan, kemarin.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Rumpin Agus Sopian membenarkan adanya peristiwa musibah kebakaran satu buah rumah di Desa Mekarjaya tersebut.

“Api tidak sempat dipadamkan sehingga rumah warga tersebut hangus terbakar. Apalagi peristiwa terjadi sekitar pukul 03. 00 WIB dini hari. Di lokasi juga sulit mencari sumber air, sehingga warga yang berusaha¬† memadamkan api mengalami kesulitan.” ungkapnya.

Agus menambahkan, rumah warga milik Hamim tersebut sudah dua kali terbakar. Pasca musibah pertama, rumah tersebut sudah dibangun dengan program RTLH di tahun 2016 lalu.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai 60 juta rupiah. Kami akan upayakan mencari bantuan ke BPBD, PMI, Dinsos dan Dinas Ketahanan Pangan,” pungkasnya.

(sir/b/sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here