SD Negeri Katulampa 3, Galakan Program Cuci Tangan

by -38 views

METROPOLITAN – Curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Bogor beberapa hari kebelakang, membuat sejumlah civitas di SD Negeri Katulampa 3, harus lebih siaga. Dikhawatirkan para siswa terserang penyakit yang diakibatkan kuman yang berasal dari tangan yang tidak bersih saat mereka menyantap makanan tanpa terlebi dahulu mencuci tangannya.

“Saat ini kami tengah menggalakan gerakan mencuci tangan sebelum makan agar mereka terhindar dari penyakit.” ujar Kepala SD Negeri Katulampa 3 Sumarni, kepada Metropolitan.

Dengan membiasakan mencuci tangan lanjut Sumarni, maka anak didiknya akan terhindar dari penyakit karena mereka terbiasa dengan pola hidup sehat dimana sebelum makan harus mencuci tangan dengan sabun agar kuman atau bakteri yang menempel ditangan hilang. “Kuman yang menempel ditangan tidak keliatan dengan kasat mata sehingga sebelum makan harus dicuci dengan sabun.” terangnya.

Untuk itu Sumarni meminta kepada orangtua murid agar selalu mengawasi dan memperhatikan anak – anaknya agar membiasakan diri mencuci tangan dengan bersih sebelum makan.

(dod/tur/ar/mam)

Loading...