News, Sport and Lifestyle

SD Pertiwi Gelar Pentas Seni dan Budaya

METROPOLITAN-Sekolah Dasar (SD) Pertiwi Kota Bogor, menggelar pentas seni dan budaya di aula sekolahnya dengan mengusung tema, Ragam Pesona Indonesia. Kegiatan ini pun diikuti 1021 murid, dan akan berlangsung selama tiga hari. Kegiatan ini pun dibagi kedalam tiga sesi yakni, budaya kreatif, tradisional dan mutiara Islam.

Kepala SD Pertiwi Kota Bogor H Miptahudin saat ditemui Metropolitan menjelaskan, jika pentas seni dan budaya itu merupakan program unggulan sekolah. Acara ini pun telah dimulai sejak tahun 2006, dan ini merupakan tahun ke 12 dalam pelaksanaan pensi.

“Seluruh siswa wajib mengikuti acara ini, karena tujuannya untuk lebih mengakrabkan hubungan siswa, juga meningkatkan potensi hingga bakat mereka dalam bidang seni budaya,” ujar Miptahudin, kemarin.

Menurutnya, kegiatan budaya ini juga untukpembentukan karakter peserta didik, agar para siswa bisa aktif, kreatif, dengan hal positif yang kemudian bisa membuahkan prestasi.

“Saya berharap agar kegiatan seni budaya di sekolah dapat lebih ditingkatkan mengingat ini merupakan program unggulan Sekolah dan dari sinilah kita bisa melihat potensi serta bakat siswa,” pungkasnya.

(lis/ar/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *