Link Banner

METROPOLITAN– Sekolah Menengah Atas (SMA) Kosgoro Kota Bogor, menerapkan program sekolah ramah anak. Program ini bertujuan agar para peserta didik merasa aman dan nyaman saat mengikuti kegiatan belajar mengajar. Terlebih, bisa menangkal paham radikalisme yang mulai berkembang di masyarakat.

Kepala SMA Kosgoro, H. Tri Atmojo mengatakan, menjadi manusia yang unggul hal yang utama harus dilaksanakan adalah dengan mengajarkan disiplin kepada peserta didik.

“Semua itu disini dimulai sejak pukul 07.10 WIB. Dan apabila mereka tidak tepat waktu maka pihak sekolah akan memberikan sangsi yang bersifat edukatif,” ujar Tri saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, sangsi tersebut berupa melaksanakan tugas baris berbaris oleh guru piket dan tanpa pandang bulu.

“Untuk program antisipasi radikalisme, diaplikasikan melalui penerapan sikap toleransi dan saling menghormati, baik antar siswa satu dengan yang lain juga sesama guru bahkan siswa terhadap guru,” bebernya

Selain itu, tambahnya, untuk menerapkan aktivitas keagamaan seperti diantaranya salat duha di sekolah.

“Saya berharap agar SMA Kosgoro dapat menjadi sarana pendidikan yang aman, nyaman serta bisa mengembangkan potensi siswa dalam segala hal, baik itu akademik maupun non akademik,” pungkasnya.

(hir/ar/yok)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here