METROPOLITAN – Disaat banyak coffee shop hadir dengan konsep industri, Maraca Coffee hadir dengan tampilan perpustakaan kecil. Tujuannya adalah untuk membedakan sekaligus memberi kenyaman ekstra kepada para pencinta kopi dan pecinta buku.

Begitu memasuki kafe yang terletak di Jalan Jalak Harupat ini, mata langsung terarah pada rak-rak yang berjajar di salah satu sisi dinding. Ya, di kafe kopi ini terdapat buku-buku dengan genre beragam: komik Sailor Moon, Detektif Conan, buku fiksi seperti Twilight, Perahu Kertas, Dilan hingga buku panduan wisata.

Semua buku bisa dibaca secara cuma-cuma selama berada di kafe. Anda bisa duduk di area indoor yang sejuk berkat pendingin udara, atau di outdoor yang dengan dinding penuh mural. “Pemilihan konsep ini berkaitan dengan fleksibilitas fungsi kedai kopi modern. Sebab sekarang ini, banyak orang bekerja tidak di kantor, tapi dari ruang publik semisal coffee shop. Jadi dengan konsep ini, kami berharap Maraca bisa jadi working space selain tempat nongkrong,” ujar salah satu pemilik Maraca Coffe.

Terlepas dari urusan konsep, sebagai coffee shop mereka juga pastinya menawarkan kopi spesial. Dijelaskan Bimo, kopi spesial yang dimiliki kedainya adalah Vietnam Drip. Minuman ini dibilang spesial karena proses penyajian dan rasanya berbeda dengan kopi pada umumnya. “Harumnya khas karena ini terbuat dari kopi jenis Aceh Gayo. Selain itu, proses manual brewing yang cukup lama juga membuat kopi ini terasa lebih nikmat,” terangnya.

Selain Vietnam Drip, coffee shop ini juga punya banyak pilihan kopi. Pilihan kopi tersebut terbuat dari bebagai macam jenis kopi khas Nusantara. Mulai dari Kopi Pangalengan, Flores, Papua Wamena, hingga Bali Kintamani. Sedangkan untuk menu makanan, mereka punya Beef Patty Sandwich dan Pancake With Ice Cream di jajaran menu andalannya. “Di samping kopi autentik dan makanan khas, berbagai fasilitas seperti WiFi, smooking room, buku bacaan, hingga pilihan permainan juga turut kami hadirkan di kedai. Semua ini demi kenyamanan pengunjung selama berada di Maraca Coffee,” kata dia.

(inf/mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here