News, Sport and Lifestyle

Tingkatkan Infrastruktur Jaldes, Hingga Kepelosok Dusun

METROPOLITAN-Terciptanya infrastruktur yang layak disetiap pelosok Dusun, dienam wilayah Rukun Warga (RW) dan di 28 RT menjadi skala prioritas kinerja Pemerintah Desa Cibeuteng Udik Kecamtan Ciseeng, Bogor.

Tak menunggu lama, kucuran anggaran segar dari Dana Desa (DD) termin II pun langsung direalisasikan bersama warga setempat dengan semangat gotong royong, bahu membahu.

Tujuannya, agar akses jaldes mulus tersebut bisa dilalui kendaraan dan mempersingkat waktu, khususnya saat warga sedang terburu-buru dalam mengurus urusan kependudukan

Sekretaris Desa (Sekdes) Cibeuteng Udik Topik Hidayat, menuturkan pelaksanaan peningkatan infrastruktur dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) 2017 direalisasikan secara swadaya ditiga titik lokasi berbeda.

“Diantaranya, betonisasi jalan desa (jaldes) Cisuuk sepanjang 410 meter, pengecoran jaldes di Kampung Porsija sepanjang 450 meter, dan betonisasi di Jalan H Bahrudin sepanjang 470 meter,” terangnya kepada Metropolitan kemarin.

Topik -sapaanya- mengatakan anggaran yang digunakan itu merupakan Dana Desa (DD) termin ke-II, 40 persen senilai kurang lebih Rp390 juta dan sudah terrealisasi kurang dari 30 hari kalender kerja.

“Kami Pemdes Cibeuteng Udik berterimakasih kepada pemerintah pusat dan Pemkab Bogor atas bantuan keuangan yang diberikan. Semoga, dengan akses jalan yang layak ini bisa semakin meningkatkan perputaran perekonomian warga Cibeuteng Udik,” paparnya.

Selain itu, lanjut Topik pihaknya berterimakasih juga kepada masyarakat sekitar yang sudah bersusah payak ikut serta dalam pembangunan desa tersebut.

“Berkat gotong royong ini, pelaksanaan cepat rampung dan bisa dirasakan bersama. Kami berharap, jaldes yang sudah layak bisa dijaga dengan baik, agar tidak cepat rusak,” tukasnya.

(yos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *