CIAMPEA – Salah satu seorang wartawan MNCTV Group Wildan Hidayat ( 39) mendapatkan perlakuan kasar dari oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor. Kejadian bearawal ketika petugas Dishub mengawal kendaraan menuju Kota Bogor di ruas Jalan Leuwiliang – Ciampea. Tiba-tiba oknum tersebut menendang motor yang dikendarai wartawan tersebut yang habis liputan.

Wildan sapaanya menjelaskan, ketika itu motor Dishub mengawal satu mobil Inova, satu lagi mobil Tagana. Keduanya cepat melaju ke arah Kota Bogor dari arah Leuwiliang. Menururnya ketika melintas Ciampea lalu lintas macet. Dirinya yang mengendarai motor tepat di depan petugas Dishub, mendadak motor yang dikendarainya ditendang oknum petugas tersebut.
“Posisi ruas jalan macet, saya mau ke pinggir gimana. Kan saya bawa motor, bagai mana saya ke pinggir dengan kondisi macet,” ujar Warga Perum Griya Salak Asri, Blok D7, nomor 8 Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

ed”Kita udah profesional, mereka mau jalan duluan silahkan walaupun kita ga tau siapa yang mereka kawal. Entah dibayar entah kumaha gimana, yang jelas peraturannya sirene itu dinyalakan untuk satu pejabat , dua orng meninggal dan sakit, tiga pemadam,” ujar pria wartawan senior itu.

Sementara itu saat dikonfirmasi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Edy Wardhani, mengaku belum menerima laporan adanya oknum petugas Dishub yang berbuat kasar terhadap wartawan.
“Saya belum terima informasi yang jelas, saya cari tau dulu. Iya makanya belum tau, saya karena belum ada informasinya,” ujarnya melaui pesan WA.

(mul/b/sal/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here