METROPOLITAN – Xiaomi kabarnya bakal meluncurkan Mi Mix 2S, model terbaru dari lini smartphone Mi Mix, yang mempopulerkan konsep layar bezel-less di industri gadget. Belakangan beredar kabar bahwa Mi Mix 2S bakal memiliki kemiripan dengan iPhone X, ponsel bezel less besutan Apple. Kemiripan itu dalam hal gestur navigasi untuk berinteraksi dengan perangkat.

Dugaan tersebut diperkuat oleh kemunculan video bocoran yang memperlihatkan bahwa Mi Mix 2S mungkin memang bakal memiliki gaya navigasi yang mirip dengan iPhone X. Di dalamnya tampak seseorang sedang menjajal perangkat berbingkai layar tipis yang diduga merupakan Mi Mix 2S. Ia menyapukan jari dari arah bawah layar ke tengah.

Sejurus kemudian, muncul serangkaian jendela aplikasi yang bisa digeser secara horizontal, untuk berpindah-pindah aplikasi yang aktif di foreground. Video selengkapnya bisa disimak di bawah.

Fungsi serupa diketahui memang ada di iPhone X untuk mengakses task switcher. Ponsel ini tak memiliki tombol home, jadi proses navigasi mesti sepenuhnya mengandalkan gestur berupa gerakan jari.

Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (20/2/2018), video itu tak memperlihatkan sisi atas Xiaomi Mi Mix 2S. Di bagian atas ini konon terdapat bagian bingkai layar yang agak menjorok ke dalam (notch) untuk memuat unit kamera depan.

Fitur ini mirip dengan notch (poni) mirip iPhone X tapi letaknya berbeda, seperti dalam gambar di samping. Informasi lebih lanjut mengenai Mi Mix2S masih belum banyak diketahui. Bocoran terdahulu menyebutkan bahwa dapur pacu perangkat ini akan mengandalkan chip Snapdragon 845 besutan Qualcomm.

Layar Mi Mix 2S disebut akan mengadopsi aspect ratio 18:9 dengan resolusi full-HD plus (2.160 x 1.080 piksel), sementara baterainya berkapasitas 3.400 mAh.

(kmp/mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here