METROPOLITAN – Menjelang keberangkatan para calon jemaah umrah PT Madinah Iman Wisata (MIW) pada tanggal 22 maret 2018 ke tanah suci. Sejumlah jemaah semakin intens mengadakan pertemuan di kantor MIW Jalan Pancasan, Gg. Ketapang Nomor 2-3 Bogor Selatan. Hal tersebut dilakukan agar para calon jemaah mendapatkan pengetahun saat mejalankan ibadah umrah nanti.

Seperti kegiatan Sabtu (10/03) kemarin, setidaknya 26 orang jamaah yang akan berangkat 22 Maret 2018, tampak berkumpul dan bertemu dengan para alumni jamaah MIW yang sudah diberangkatkan sebelumnya. Suasana kekeluargaan antar jamaah terlihat hangat, mereka saling berbagi pengalaman selama ibadah umroh serta berbagi tips kiat-kiat membawa keperluan apa saja selama perjalanan.

Salah satu calon jamaah yang akan berangkat, Sugeng Widodo mengatakan, berangkat umarah dengan menggunakan jasa PT MIW ia mendapatkan banyak pengalaman dan pembekalan. “Alhamdulillah tahun ini saya bisa berangkat umroh bersama istri, mertua dan kakak saya. Dan sebelum berangkat saya mendapatkan pembekalan, begitu juga dengan suasananya sangat nyaman dan jelas dari persiapan awal sampai persiapan berangkat karena bimbingan dari penyelenggara dan saran-saran dari para alumni umroh penuh kekeluargaan” ujar Sugeng yang juga salah satu dosen STTP Cibalagung.

Semenetara itu, Direktur MIW Cabang Bogor Dina Ali, menjelaskan kegiatan pertemuan dalam bentuk pengajian rutin bulanan yang diadakan untuk para alumni jamaah MIW sangat berdampak positif, selain ajang silaturahmi mereka jadi akrab seperti saudara. Sehingga setiap ada calon jamaah yang akan berangkat para alumni selalu berkumpul mendoakan juga memberikan kiat-kiat selama di Madinah dan Mekah sesuai pengalaman mereka sebelum nya.

“Insya Allah para alumni juga sudah banyak yang berniat berangkat umroh di bulan ramadhan, karena menurut hadis (HR. Bukhari no. 1863) Rasulullah mengatakan, sesungguhnya umroh di bulan Ramadhan seperti berhaji bersamaku” pungkas dina.

(*/mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here