METROPOLITAN – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi penekanan terhadap generasi milenial atau pemilih muda. Sebab, pada pemilu 2019, jumlah pemilih berusia 17-35 tahun mencapai 52 persen atau setara dengan 100 juta orang.

“Jumlah mereka lebih dari setengah jumlah pemilih yang ada. Terdiri dari generasi milenial yang tidak sedikit merupakan pemilih pemula,” kata AHY saat menyampaikan pidatonya saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), (11/3).

Untuk itu, AHY berharap Partai Demokrat mampu memenangkan hati dan pikiran kaum muda. Namun, dirinya menganggap hal ini bukan hanya kerena jumlah pemilih muda yang besar, akan tetapi lantaran kaum muda lah yang akan menentukan bangsa dan negara ke depan.

“Partai Demokrat harus memberikan kesempatan bagi anak-anak muda untuk maju, mengembangkan kapasitas diri, menjadi tuan rumah di negerinya sendiri serta memenangkan kompetisi di panggung dunia. Partai Demokrat ikut bertanggung jawab memastikan anak-anak muda kita agar punya kesempatan yang setara,” tegasnya.

Selain itu, AHY juga menyampaikan lima sasaran besar yang harus diperjuangkan dan dicapai oleh negara dan pemerintahan Indonesia. Dalam pidatonya Di antaranya mengenai ketersediaan lapangan pekerjaan yang lebih banyak, pendapatan dan daya beli masyarakat lebih tinggi, kemiskinan semakin berkurang, hubungan antara negara dan rakyat serta kerukunan sosial lebh baik serta keadilan, kebebasan dan keamaan lebih baik.

(fin/b/els)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here