CIBUNGBULANG – Sesosok mayat yang belum diketahui identitasnya menggemparkan warga Desa Situudik, Kecamatan Cibungbulang. Ciri-ciri mayat tersebut menggunakan baju kuning serta memakai celana pendek dengan keadaan miring di salah satu sungai, tepatnya di Kampung Cigamea, RT 02/04, Desa Situudik, Kecamatan Cibungbulang.

Kepala Desa Situudik Enduh Nuhdawi mengatakan, temuan mayat tersebut pada Minggu (18/3/18) itu masuk wilayah Situudik, tepatnya di Kampung Cigamea. “Namun untuk sementara belum diketahui identitasnya. Temuan mayat tersebut sudah dievakuasi Polsek Cibungbulang,” ujar Enduh kepada Metropolitan, kemarin.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena SH dalam keterangan rilisnya pada Minggu (18/3/2018) pukul 16:30 WIB, mengaku mendapat informasi dari warga Desa Situudik bahwa telah ditemukan mayat laki-laki tanpa identitas di Sungai Cianteun, tepatnya di Kampung Cigamea 3, RT 02/05, Desa Situudik, Kecamatan Cibungbulang. “Kronologis pada awalnya, saksi Kosim mendapat informasi bahwa di lokasi kali atau Sungai Cianteun, Kampung Cigamea, Desa Situudik, ada orang telentang dengan posisi tersangkut di batu,” beber Ita.

Ia melanjutkan, setelah itu mereka bersama warga lainnya menuju kali tersebut untuk melihat dan memastikannya. Selanjutnya setelah dilihat dari jarak dekat, ternyata sosok tersebut adalah mayat seorang laki-laki dengan posisi telentang. Tidak lama kemudian, petugas dari polsek pun mendatangi TKP. “Setelah dilakukan olah TKP, mayat ditemukan dalam keadaan telentang dan tidak ditemukan adanya kekerasan. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Daerah Leuwiliang untuk dilakukan pemeriksaan,” terangnya.

Ita menjelaskan, dari jasad tersebut diamankan barang bukti celana korban warna cokelat dan kaos warna kuning. Ada dugaan korban atau mayat hanyut terbawa arus sungai dan tersangkut di bebatuan. “Usianya diperkirakan antara 30-40 tahun. Pakai kaos warna kuning, celana bahan kain warna cokelat setengah lutut dan tidak ada bukti kekerasan pada tubuh korban,” jelasnya.

(mul/b/sal/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here